Beragam Inspirasi Meja Tamu Minimalis Untuk Rumah Minimalis

0
23
Meja Tamu Minimalis.
Meja Tamu Minimalis.

Elahan.com, Jika kamu memiliki rumah minimalis, tentunya interior akan mengikuti ukuran dan kondisi rumah minimalis tersebut. Salah satu furniture yang harus kita pikirkan baik-baik adalah meja tamu, karena meja tamu dapat menentukan interior di ruang tamu setelah sofa. Untuk rumah minimalis sebaiknya juga menggunakan meja tamu minimalis, agar sesuai dengan kondisi dan luas rumah minimalis yang terbatas.

Meja Tamu Minimalis.
Meja Tamu Minimalis.

Namun dalam memilih meja tamu minimalis tersebut tidaklah mudah, karena jika kita asal memilih dan membeli meja tamu minimalis tentunya interior pada ruang tamu akan tidak terasa nyaman. Oleh karena itu sebaiknya kamu perhatikan hal ini sebelum memilih meja tamu minimalis, agar interior pada ruang tamu terasa nyaman dan bikin betah.

Jika kamu bingung untuk memilih meja tamu minimalis, kita akan memberikan beberapa model meja tamu minimalis . Karena siapa tau kamu mencari inspirasi dan menemukan selera yang sama dengan beberapa model meja tamu minimalis dibawah ini.

Meja Tamu Minimalis.
Meja Tamu Minimalis.

Coffee tables
Coffe tables merupakan salah satu jenis meja berkelas dan memiliki desain yang fashionable. Meja ini biasanya dibuat dari beragam material, mulai dari kulit, kayu, hingga kaca. Bagi Anda yang menginginkan Coffe tables yang lebih elegan, pilih meja dengan kaki-kaki yang pendek.

Meja ini sangat cocok untuk diletakkan di samping meja utama atau di samping sofa dan sering digunakan untuk meletakkan aksesoris dan dan foto. Namun, bisa juga meja ini dijadikan meja utama dan diletakkan di tengah dan mendekat ke tembok, sehingga meja ini menjadi titik fokal pada ruang tamu ini.

Sofa tables
Sofa tables merupakan jenis meja tamu minimalis dengan ciri khas kaki-kaki meja yang kecil dan panjang dengan pinggiran. Meja ini biasa diletakkan di belakang sofa dan digunakan untuk meletakkan buku, majalah, hingga lampu meja. Sama halnya dengan Coffee tables, Sofa tables juga dapat dibuat dari beragam material dengan model yang beragam pula.

Jika kamu mengingkan Sofa tables yang elegan, kamu bisa memilih meja berbahan besi, kayu, atau kaca. Sedangkan untuk melengkapi ruang tamu yang lebih modern dan minimalis, kamu bisa memilih sofa tables dengan bahan plastik yang padat dan berkualitas baik.

End tables
End tables biasa disebut ekstensi atau perpanjangan dari sofa tables. Bentuk meja ini cenderung lurus pada tepiannya, tapi ada juga yang melengkung. Meja ini biasanya diletakkan di samping sofa. kamu bisa saja membeli sofa lengkap dengan End tables, sehingga kedua furnitur tersebut akan terlihat lebih matching.

Meja ini cocok sebagai tempat meletakkan lampu, sehingga ketika Anda tengah duduk di sofa dan menginginkan cahaya tambahan untuk akitifitas tertentu, misal membaca, maka Anda bisa segera menyalakan lampu tanpa perlu beranjak dar kursi.

Drop-leaf table
Drop-leaf table adalah jenis meja tamu yang bisa menampung lebih banyak barang di atasanya karena memiliki permukaan meja cadangan di bawahnya yang bisa ditarik ketika dibutuhkan.

Sehingga, kamu tak perlu mencari meja lain jika kamu membutuhkan ruang yang lebih luas untuk meletakkan makanan atau minuman di atas meja tersebut. Meja ini memang cenderung lebih menonjolkan sisi fungsi ketimbang desain, sehingga sangat cocok bagi Anda penyuka kepraktisan dan mementingkan fungsi.

Storage tables
Bagi kamu yang tinggal di apartemen, tentu kamu kerap menemui problem minimnya ruang untuk menyimpan barang-barang kamu. Untuk itu, jenis Storage Tables ini sangat tepat untuk mengakomodasi kebutuhan kamu. Meja tamu minimalis ini memiliki 2 fungsi sekaligus, yakni sebagai tempat untuk meletakkan dan menyimpan barang- barang yang sedang tidak digunakan. Laci penyimpanannya biasanya terletak di bawahnya. Ukurannya menyesuaikan dengan ukuran meja tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here