Selain Harga Fantastis, Berikut 4 Fakta Perumahan di Atas Thamrin City

0
45
Perumahan di atas Thamrin City punya fasilitas lengkap
Perumahan di atas Thamrin City punya fasilitas lengkap

Elahan.com, Beberapa waktu terakhir media sosial dihebohkan dengan kompleks perumahan di atas Thamrin City, Jakarta Pusat. Perumahan mewah tersebut lengkap dengan berbagai fasilitas penunjang seperti jalan, kolam renang, dan juga taman.

Perumahan tersebut bernama Cosmo Park yanag juga merupakan bagian dari kompleks apartemen The Jakarta Residence. Bukan soal kompleks perumahannya yang mewah, tetapi keberadaan perumahan ini yang menjadi perdebatan. Pasalnya Cosmo Park ini berada di atas pusat perbelanjaan Thamrin City persisnya di lantai 10.

Untuk masuk ke perumahan ini cuku sulit, pasalnya ada akses khusus penghuni apartemen untuk masuk di pintu menuju lift. Ketika sampai di lantai 10 dan keluar pintu lift, akan terlihat kamar-kamar apartemen dan ada pintu keluar persis di sisi kanan sebelah lift yang membawa penghuni atau pengunjung ke perumahan itu.

Lokasi Cosmo Park ini persis ada di tengah antara dua tower apartemen The Jakarta Residence. Kompleks perumahan tersebut terdiri dari 90 rumah dengan model cluster dan terbagi dalam 5 blok.

Perumahan di atas Thamrin City ini seperti perumahan pada umumnya, yang berbeda hanyalah letaknya yang tinggi.

Berikut fakta yang harus kamu tahu mengenai kompleks perumahan di atas Thamrin City:

  • Dibangun di atas lahan bekas bengkel

Sebelum menjadi perumahan mewah, dulunya merupakan bekas lahan yang kotor dan kumuh. Zaldy Wihardja selaku asistant vice president marketing PT Agung Podomoro Land, menyebut lahan tersebut merupakan bekas pusat perbengkelan. Lalu pihak perusahaan pengembang terinspirasi untuk mengembangkan tempat tersebut menjadi perumahan agar terlihat lebiih bersih. Sebab, ketika masih menjadi lahan bengkel, pusat perbelanjaan Thamrin City terlihat kotor apalagi di depannya ada apartemen.

  • Alasan membangun perumahan di atas Thamrin City
Perumahan di atas Thamrin City
Perumahan di atas Thamrin City

Ada dua alasan PTAgung Podomoro Land selaku membangun rumah mewah dengan nama Cosmo Park tersebut di atas pusat perbelanjaan Thamrin City.

Pertama, warga dinilai butuh tempat tinggal di pusat kota dengan harga yang relaif lebih murah. Terlebih sebagian orang ingin punya hunian yang bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berkebun, berjemur, memasukkan mobil ke garasi rumah, dan sebagainya, yang sulit dilakukan jika tinggal di apartemen. Harga rumah Cosmo Park ini bisa lebih murah karena biaya lahannya bisa ditekan sebab dibangun di atas pusat perbelanjaan.

Kedua, apartemen kelas menengah ke atas tidak begitu luas atau seluas apartemen kelas mewah, sehingga hadirlah hunian yang luas seperti rumah yang cocok untuk warga kelas menengah-atas yang punya anak tiga.

  • Fasilitas lengkap

Cosmo Park ini tentu saja dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap sama seperti apartemen dan kompleks perumahan pada umumnya. Seperti ada lapangan tenis, ada play ground, kolam renang, ruang fitness, serta balai warga dan lift untuk menuju mal.

Selain itu, perumahan Cosmo Park ini juga disediakan tenaga kebersihan dan keamanan bagi para penghuninya. Enaknya lagi, para penghuni ini bisa membawa kendaraan roda empatnya bahkan hingga ke halaman rumahnya yang ada di lantai 10 Thamrin City.

  • Harga jual Rp 1,5 Miliar

Meski disebut perumahan ini dibanderol dengan harga miring, tetapi sebenarnya harganya cukup fantastis. Ketika pertama dibangun 2006, rumah-rumah ini dijual dengan harga Rp 1,5 Miliar. Tapi sekarang, harganya sudah naik dua kali lipat. Bahkan seharga Rp 3-4 Miliar. Sedangkan untuk harga sewa, per bulannya penghuni mengeluarkan biaya sewa sebesar Rp 25 juta per bulan.

Perumahan di atas Thamrin City ini memiliki 3 kamar tidur dan satu kamar khusus untuk ART. Tetapi bangunan rumah dua lantai itu belum dipasang wifi dan perabotan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here