Ahok Segera Bebas, Ahoker Diimbau Jangan Golput

0
60
Surat dari Ahok Jelang Bebas
Surat dari Ahok Jelang Bebas (istimewa)

Elahan.com – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan merasakan udara bebas tepat besok, Kamis (24/1), ia bakalan bebas dari tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Ahok sempat menuliskan surat yang ditujukan kepada Ahokers saat berada di Mako Brimob, ia meminta agar pendukungya tidak golput dalam pemilihan Presiden (Pilpres 2019) dan pemilihan Legislatif (Pileg 2019) nanti, tulis mantan Gubernur DKI Jakarta ini, kamis (17/1).

Basuki juga meminta pendukungnya untuk tidak lagi memanggilnya dengan sebutan Ahok melainkan dengan BTP yang merupakan singkatan namanya.

Ahoker sebelumnya merasa kecewa dan bermaksud untuk golput setelah petahana Joko Widodo (Jokowi) menggaet Ma’ruf Amin sebagai wakil Jokowi  dalam Pilpres 2019 nanti. Hal ini terpaut peran Ma’ruf Amin dalam kasus penistaan agama yang diterima Basuki.

Ma’ruf melontarkan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada Oktober 2016 lalu, menyatakan bahwa ucapan Ahok telah menghina Al-Quran dan ulama. Fatwa ini digunakan untuk menuntut Basuki atas penistaan agama.

 Mei 2017 lalu Basuki Tjahaja Purnama diputuskan bersalah dan mendapat hukuman dua tahun penjara.

Salah satu staf pribadi Basuki, Natanael Ompusunggu mengatakan Basuki dalam waktu dekat tidak berencana dalam kegiatan politik apapun.

Nggak ada kegiatan. (Basuki akan) menikmati masa bebas dengan berlibur,” beber Natanael.

Basuki juga menjadi pembicara dalam beberapa acara yang digelar di beberapa negara, namun belum bisa dipastikan kapan Basuki berangkat keluar negeri, ungkap Natanael.

Djarot Saiful Hidayat mengatakan jika Basuki mau berkecimpung di dunia politik, mantan Bupati Belitung Timur itu akan bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), akan tetapi itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat, Basuki berniat untuk lebih dulu menikmati hidupnya.

“Kalau dia nanti ada niat untuk masuk partai politik, dia pasti ke PDI-P lah. Kan dia menganggap PDI-P yang paling lempeng ya untuk menjalankan ideologi Pancasila, PDI-P sebagai partai nasionalis yang beragama,” ungkap Djarot.

Salah satu Ahoker, Susy Rizky, mempunyai harapan besar Ahok dapat kembali berkecimpung dalam dunia politik, meski terlihat saat ini Ahok hanya tertarik  untuk menjadi pembicara seminar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here