AHY Sebut 2 Permasalahan yang Mendesak Soal Perawatan Ibunya

0
124
AHY beserta keluarga saat mendampingi Ani Yudhoyono di rumah sakit
AHY beserta keluarga saat mendampingi Ani Yudhoyono di rumah sakit (istimewa)

elahan.com – Putera sulung mantan Presiden SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjelaskan beberapa pengobatan yang harus dijalani ibunya, Ani Yudhoyono. AHY mengatakan ada dua permasalahan terkait kanker darah yang diderita Ani Yudhoyono yang harus ditangani secepat mungkin.

Pada tahap awal ini tim medis tengah fokus untuk membunuh sel-sel kanker di tubuh Ani Yudhoyono agar tidak menyebar. Selanjutnya, Ani Yudhoyono akan melakukan berbagai macam perawatan untuk memperbaiki pabrik darahnya.

“Ada dua permasalahan yang harus segera diambil tindakan. Tapi yang pertama harus membunuh sel kanker darahnya. Mohon doanya mudah-mudahan lancar karena masih ada beberapa yang harus dijalani. Setelah itu baru ada perawatan khusus untuk memperbaiki pabrik darahnya,” ucap Agus, Sabtu (16/2/2019).

Sebelumnya, AHY pernah menjelaskan beberapa pengobatan dan perawatan awal yang harus dilakukan oleh ibunya. Ani Yudhoyono harus mengosumsi rutin sejumlah obat-obatan dan injection untuk membunuh sel kanker di tubuhnya.

Agus Yudhoyono mengatakan pemberian injection yang dilakukan ibunya sebenarnya akan menimbulkan efek komplikasi. Tetapi, efek dari pengobatan dan perawatan tersebut tidak menurunkan semangat Ani Yudhoyono untuk melawan kanker yang dideritanya.

Ani Yudhoyono bahkan selalu mengingatkan anak-anaknya untuk tidak meninggalkan tugas negara hanya karena menemani dirinya di rumah sakit di Singapura. Ani justru masih memikirkan kewajiban anak-anaknya di Indonesia walau masih terbaring lemah di rumah sakit.

“Nah yang menarik mbak dan sekaligus membuat saya terharu, justru ibu Ani yang mengingatkan saya dan adik saya ‘Kamu boleh jaga saya di sini, tapi jangan sampai akhirnya tugas-tugas di Tanah Air ditinggalkan begitu saja’ Jadi waktu ibu lemah terbaring yang dipikirkan adalah bagaimana saya melanjutkan perjuangan,” kata Agus.

Sementara itu, pihak keluarga SBY juga masih menunggu hasil pemeriksaan terkait pendonor sumsum tulang belakang yang cocok untuk Ani Yudhoyono. Putera sulung SBY itu mengatakan bahwa cangkok tulang belakang tersebut termasuk salah satu rangkaian pengobatan kanker darah yang harus dijalani ibunya.

Untuk diketahui, transplantasi sumsum tulang belakang adalah metode pengobatan yang sudah banyak dilakukan untuk pengobatan pasien kanker darah saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here