Ajakan Para Tokoh Penting, Agar Masyarakat Tidak Golput Saat Pilpres 2019

0
74
kedua paslon pilpres 2019
pasangan calon Pilpres 2019

elahan.com, Masyarakat saat ini memang semakin dibingungkan menentukan pilihannya pada Pilpres 2019 mendatang. Saat ini tercatat ada dua pasangan calon yang sama-sama memiliki kekuatan politik. Presiden RI, bapak Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi kembali mencalonkan dirinya namun beliau akan menggandeng Ketua NU KH Ma’ruf Amin untuk menjadi pasangannya di pencalonan. Sedangkan nama mantan jendral Prabowo yang di pilpres sebelumnya juga merupakan lawan Jokowi kali ini menggandeng Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno.

Tentu bukan tanpa pertimbangan besar keduanya memilih calon wakil mereka nanti. Namun masyarakat Indonesia yang beragam ternyata punya persepsi nya masing – masing terhadap kedua paslon. Saat ini kedua paslon telah mendaftarkan diri dan mengurus segala berkas dan persiapan ke kantor KPU. Termasuk mengurus nama koalisi dan tim kampanye nya.

Timbul berbagai polemik di masyarakat mengenai pilihannya pada Pilpres 2019 nanti. Banyak berita mengenai beberapa masyarakat yang akan memilih untu golput. Misalnya saja para kaum minoritas (LGBT) yang sebelumnya adalah pendukung Jokowi merasa kecewa karena memilih wakil Ma’ruf Amin. Mengingat saat menjadi ketua NU banyak fatwa yang dikeluarkan Ma’ruf untuk menolak para golongan minoritas.

Banyak juga masyarakat lain yang merasa belum yakin dengan kedua pasangan untuk memimpin. Sehingga membuatnya memilih untuk tidak memilih satu pun diantaranya. Namun ada beberapa para tokoh yang cukup dikenal masyarakt, memberikan nasehat nya agar rakyat tidak ada di garis golput saat Pilpres nanti. Karena tidak memilih manapun bukan berarti hal yang benar.

Mahfud MD sebagai salah seorang yang sempat ramai dibincangkan karena namanya dikatakan sebagai bakal cawapres Jokowi dan gugur di detik – detik diumumkan. Meski begitu Mahfud mengajak masyarakat Indonesia tidak golput. Ajakan itu dibagikan melalui akun twitter miliknya.

Mahfud mengatakan bahwa publik harus memilih satu di antara dua pasangan capres-cawapres yang tersedia. Walaupun sulit mencari pemimpin yang benar-benar baik, namun Mahfud tetap mengajak untuk tidak golput. Ia juga mengutip pernyataan budayawan “Fanz Magnis Suseno” yang mengatakan jika memilih pemimpin bukan mencari yang ideal melainkan mengalangi yang jahat untuk jadi pemimpin.

Ada pula Yenny Wahid anak dari Mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid yang juga mengajak rakyat untuk tidak golput. Meski ia mengatakan bahwa Gusdurian belum menentukan pilihan. Karena butuh proses panjang untuk menentukan mana yang lebih amanah menjadi pemimpin kelak.

Walaupun belum jelas menentukan pilihannya, Yenny mengimbau para gusdurian agar tidak memilih jalan golput saat Pilpres 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here