Aksi Sandiaga Uno Promosikan Kripik Anti Baper Hingga Berdiri Diatas Kursi

0
145
Sandiaga Uno
Aksi Sandiaga Uno

elahan.com, Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno pada (14/10/2018) melakukan kunjungan di Kuningan, Jawa Barat. Sandi memberikan keripik singkong yang memiliki merek ‘anti baper’ buatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kuningan.

Ia menyerahkan kripikik itu kepada dua politisi yang mengikuti kunjungannya ke daerah kuningan. Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa nama kripik itu lucu dan bagus. Bahkan beliau ingin menitip promosi kripiki “anti baper” itu di Jakarta, kalau bisa seluruh Indonesia.

Cawapres pasangan Prabowo Subianto ini kemudian menitipkan Keripiki “Anti Baper” kepada dua politisi Partai Demokrat. Dua politisi yang merupakan anggota DPR RI daerah pilihan Kuningan Didi Irwadi Syamsudin dan Imelda Sari. Agar keripik tersebut dipromosikan di Jakarta, produk UMKM harus didukung. Inilah kekuatan ekonomi Indonesia yang sesungguhnya, Jelas Sandi.

Kedatangannya ke Kuningan dengan tujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat setempat melalui acara “Ngopi Bareng Bang Sandi” dilaksanakan di Sanggariang. Saat Sandiaga Uno datang, mendadak warga menjadi heboh menyambut pengusaha sukses ini. Acara yang seharusnya diperuntukkan untuk millennials itu, namun nyatanya kembali diinvasi oleh emak-emak.

Butuh waktu selama 30 menit untuk Sandiaga sampai di atas panggung karena para ibu-ibu bercampur dengan milenial berlomba mendapatkan foto.

Sementara itu Cawapres nomor urut 2 itu juga meresmikan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) Ciamis. Kejadian menarik saat Sandi berdiri diatas kursi plastik berbicara di hadapan tokoh masyarakat serta generasi milenial turut meramaikan acara itu.

Aksi dilakukannya itu bertujuan agar semua orang yang hadir dapat melihatnya dengan jelas. Sebab tidak tersedia panggung pada tempat digelarnya acara tersebut. Kemudian aksinya direspon tepukan tangan oleh warga yang hadir dalam peresmian RSI Ciamis ke 8 di Jawa Barat, Senin (15/10/2018).

Bedasarkan target RSI didirikan di sejumlah 27 Kota/Kabupaten di Jawa Barat, pada akhir oktober ini. Ini dilakukan dengan tujuan mendorong kemenangan capres dan cawapres nomor urut 2 pada Pilpres 2019.

Sandiaga Uno juga mengugkap mengenai Komitmen RSI, yakni kampanye ala RSI kampanye yang sejuk, tidak boleh menjatuhkan. Ia juga tidak lupa memberikan tips bagi para pendukung di RSI dalam menyebar informasi di media sosial. Salah satunya terhadap informasi yang disebar harus terverifikasi dan tervalidasi sehingga tidak menyebar hoax.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here