Anggota DPR Anang Hermansyah Jenguk Ahmad Dhani di Surabaya

0
31
Anang Hermansyah jenguk Ahmad Dhani
Anang Hermansyah jenguk Ahmad Dhani (istimewa)

elahan.com – Anggota Komisi X DPR RI sekaligus musisi, Anang Hermansyah terlihat menjenguk Ahmad Dhani Prasetyo di Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Surabaya, Kamis (21/2/2019). Dhani ditahan di Rutan Medaeng terkait kasus pencemaran nama baik dari ‘vlog idiot” yang dibuat oleh dirinya.

Diketahui, Anang tiba di rutan pada pukul 09.39 WIB dengan didampingi sang istri, Ashanty Siddik. Dia mengaku sempat mengalami hambatan saat hendak menjenguk pentolan grub band Dewa 19 tersebut. Namun, Anang tidak menjelaskan secara rinci apa yang dimaksud dengan hambatan tersebut.

“Iya begitulah tadi kita di sini menunggu sampai dua jam lebih, masuknya juga susah,” ucap Anang usai menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Medaeng Klas I, Surabaya.

Anang juga tidak menjelaskan secara spesifik berapa lama dia bertemu dengan Dhani. Dirinya juga mengaku bahwa Dhani sempat curhat banyak kepadanya.

“Aku sebagai sahabat saling menguatkan lah supaya dia bisa menjalani ini semua dengan ikhlas,” ucap Anang Hermansyah.

Pencipta lagu ‘Separuh Jiwaku Pergi’ itu juga mengaku tidak membahas hal lain termasuk Rancangan Undang-Undang (RUU) Permusikan. Karena saat ini RUU Permusikan sedang menjadi sorotan di kalangan musisi Indonesia.

“Aku bilang ke Dhani harus lebih banyak lagi bertafakur,” ucap Anang.

Sementara itu, pihak Rutan Klas I Surabaya, Teguh Pamuji juga belum memberikan keterangan lebih lanjut.

Selain Anang dan Ashanty, putra sulung Ahmad Dhani, Al Ghazali juga menjenguk ayahnya di hari yang sama yakni, Kamis (21/2/2019). Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon juga dikabarkan menjenguk Dhani di Rutan Medaeng pada Rabu (20/2/2019).

Dhani ditahan di Rutan Medaeng sejak 7 Februari lalu. Dia ditahan untuk menjalani proses peradilan tentang kasus pencemaran nama baik akibat “vlog idiot” yang dibuat oleh dirinya.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Ahmad Dhani telah melanggar Pasal 45 ayat (3) , Pasal 27 ayat (3) UU RI No.19 Tahun 2016 tentang Perubahan atsa UU No.11 Tahun 2008 yang mengatur tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here