Arah Politik Ahok Setelah Bebas Dari Penjara

0
100
Basuki Tjahja Purnama atau Ahok (istimewa)
Basuki Tjahja Purnama atau Ahok (istimewa)

elahan.comAhok akan kembali menghirup udara bebas pada sepuluh hari kedepan. Hal ini berdasarkan hitungan resmi setelah Natal 2018 kemarin kembali mendapat remisi.

Fiti Lety Indra yang merupakan pengacara dan adik kandung Ahok, mengatakan dirinya kembali dikerumuti pertanyaan terkait bebasnya Ahok.

“Banyak pertanyaan dari teman-teman wartawan dan orang-orang yang care soal berita ini,” ujar Fifi di akun Instagramnya.

“Ya… ini memang hitungan resmi setelah dapat remisi natal 25 Desember ini. Kita doakan saja ya semua yang terbaik. Pada akhirnya kita semua anak bangsa punya hak dan kewajiban yang sama untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia.” Lengkapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi PDIP Djarot Saiful Hidayat, menyampaikan keinginan langkah dunia politik Basuki Tjahja Purnama setelah bebas dari penjara.

Menurutnya, Ahok ingin bergabung dengan partainya karena PDIP adalah partai yang berani berada di garis depan ketika ada yang melawang ideologi Pancasila.

“Di samping itu, dia harusnya memilih PDIP. Karena yang berani betul di garis depan, ketika ada yang melawan Pancasila, ketika ada yang menghina seseorang warga negara, mencaci, membenci, dan sebagainya, yang berani paling depan adalah PDIP,” kata Djarot.

Selain itu, Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Bestari berharap mantan Gubernur DKI itu langsung kembali berpolitik. Menurutnya, jika Jokowi kembali memimpin lima tahun kedepan maka Ahok bisa ikut mengisi kabinet pemerintahan Jokowi.

“Saya berharap Ahok juga bisa lah mengisi jajaran kabinet Jokowi ke depan bila perlu,” ujar Bestari, Rabu (12/12/2018).

Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI itu juga menyebutkan jabatan yang sesuai dengan Ahok. Jika mantan gubernur DKI Jakarta itu masuk ke dalam kabinet Jokowi, kementrian yang terkait kemaslahatan masyarakat dan bidang sosial yang sesuai dengannya.

“Yang terkait dengan kemaslahatan masyarakat. Macem-macem lah banyak, bisa (juga) di bidang sosial,” kata Bestari.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie, ikut meyampaikan ucapan selamat atas bebasnya Basuki Tjahja Purnama dalam pidatonya.

“Salah satu korban fitnah dan politisasi SARA, adalah Basuki Tjahja Purnama, yang akan bebas dua pekan lagi. Orang berjasa memajukan Jakarta, justru dijebloskan ke penjara lewat politisasi SARA,” kata Grace, Jumat (11/1/2019).

“Kepada Pak Ahok, saya dan teman-teman PSI mengucapkan selamat menghirup udara kebebasan,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here