Artis Caleg Nasdem Kampanyekan Hormati Guru di Surabaya

0
77
Caleg artis Partai Nasdem
Caleg artis Partai Nasdem (istimewa)

elahan.com – Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur bersama para artis caleg DPR RI mengajak masyarakat untuk terus menghormati guru. Ketua DPW Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi mengaku prihatin melihat akhir-akhir ini banyak informasi tentang guru yang dibully siswanya.

“Gerakan ini adalah bentuk respon kita atas adanya beberapa kejadian yang sangat memprihatinkan kami semua. Dalam institusi pendidikan guru itu sangat penting dan merupakan sumber pengetahuan. Kita punya wawasan dan pintar itu ya karena guru-guru itu,” kata Sri Sajekti, Minggu (17/2/2019)

“Walau di era milenial ini, tapi budaya menghormati guru itu seharusnya sepanjang masa harus kita lakukan,” lanjutnya.

Sri Sajekti mengatakan, gerakan tersebut adalah murni gerkan moral dan tidak ada unsur kampanye politik. Gerakan tersebut juga merupakan satu di antara beberapa fungsi parpol untuk menyebarkan kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar.

Terlihat hadir beberapa artis caleg DPR RI dari berbagai daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat seperti Ratna Listi (Ratna Sulistyangsih), Tessa Kaunang, Fivey Rahmawati, Krisna Mukti, Imelda Soraya dan beberapa artis caleg lainnya.

Mereka melakukan aksi bersama dengan pengurus DPW Jawa Timur mengajak masyarakat untuk menghormati guru. Setelah dari kantor Bappilu, rombongan tersebut kemudian jalan-jalan ke Mal Cito di Surabaya.

Mereka membagikan liflet yang bertuliskan ‘Guruku Hebat Guruku Kuhormati #hormatiguru’. Terdapat juga tanda tangan para artis caleg pada liflet tersebut untuk mendukung gerakan Hormati Guru.

Setelah dari mal, para rombongan melanjutkan perjalanan ke Plaza Surabaya. Namun, sebelum memasuki mal, mereka terlebih dahulu menyapa para pengendara motor maupun mobil dengan membagikan liflet ajakan hormati guru.

Seperti diketahui, sebelumnya terjadi peristiwa tidak sopan terhadap guru beberapa kali beredar di media sosial. Belum lama ini di SMA PGRI Kecamatan Wringnanom, Kabupaten Gresik, viral video seorang siswa yang menantang gurunya di kelas.

Siswa tersebut bahkan berani menyentuh tubuh gurunya tersebut dan dengan santai merokok di dalam kelas. Video tersebut langsung viral dan dibanjiri oleh netizen di media sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here