Asian Games 2018, Netizen Posting Perihal Jasa Ahok

0
64
Jasa Ahok sebagai perwakilan Asian Games 2018
Mengingat jasa ahok untuk Jakarta

elahan.com, Indonesia mencapai kesuksesan Asian Games 2018, seorang netizen yaitu Ramadhan Syukur mengingatkan usaha dan jasa Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama. Pesta olahraga terbesar di Asia itu telah resmi berakhir, wakil presiden Jusuf Kalla menyampaikan pidatonya di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/9/18). “Saya ucapkan selamat untuk kita semua yang telah berhasil mewujudkan Asian Games ke-18 ini meraih tiga sukses, dari sisi sarana dan prasarana, dari sisi penyelenggaraan, dan dari sisi prestasi” dilansir dari berita antara.

Penutupan Asian Games 2014 yang berlangsung di Incheon, Korea Selatan. Ahok beserta Gubernur Sumatera Selatan Alex menjadi perwakilan Indonesia menerima obor dan bendera Asian Games sebagai bentuk simbol Indonesia menjadi tuan rumah. Postingan dari Seorang Netizen yaitu Ramadhan Syukur di akunnya, mengingatkan kembali tentang jasanya yang berpengaruh pada sukses Asian Games 2018. Diawali dengan ucapan terima kasih, Ramadhan Syukur mengingatkan bahwa beliau yang pada saat itu menjabat sebagai wakil gubernur DKI memiliki peran penting dan kita layak berterima kasih. Lalu ia menjabarkan mengenai 5 hal penting yang telah dilakukanya untuk Asian Games 2018.

Vietnam yang awalnya terpilih sebagai tuan rumah, namun mengundurkan diri dikarenakan krisis ekonomi yang melanda negaranya. Beliau dengan nekat menerima tawaran Asian Games yang diadakan di Jakarta dan Palembang, sebagai bentuk tekadnya mengenalkan Jakarta pada dunia.

Beliau diberi kepercayaan sebagai perwakilan Indonesia pada serah terima bendera tuan rumah Asian Games XVII di Incheon, Korea Selatan. Dewan Olimpiade Asia, Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah, yang menyerahkan kembali simbol-simbol kepada perwakilan Indonesia.

Beliau pernah menyampaikan kepada Jokowi mengenai keinginannya. Asian games 2018 harus lebih megah dibandingkan yang berlangsung di Guangzhou 2010 dan Incheon 2014. Indonesia juga harus belajar dari kesuksesan negara tersebut.

Dalam mengurus atlet dengan serius dan baik, ia bersikeras agar KONI yang melakukannya. Supaya Indonesia berada pada peringkat satu digit, Indonesia peringkat 17 pada Asian Games 2014.

Tiongkok dan Australia menawarkan diri untuk menyaring dan melatih atlet-atlet Indonesia. Memilih Atlet yang berkualitas serta berpengalaman di kejuaraan. Beliau menerima tawaran tersebut dengan insentif hadiah sepadan.

Ekpektasi Ahok tercapai, bahkan melampaui target, berada di peringkat ke-4. Melalui Pak Jokowi, ia bersyukur dan yakin bahwa tekad mulianya akan selalu diingat mereka bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here