Berbagai Acara Menarik Peringatan HUT RI di Ancol

0
36
peringatan HUT RI
peringatan HUT RI

Elahan.com, Jakarta – Sudah memasuki bulan Agustus, tandanya Indonesia sebentar lagi akan peringati HUT RI ke-74 pada hari Sabtu mendatang. Tanggal 17 Agustus memang setiap tahunnya telah menjadi tanggal istimewa karena menjadi libur nasional serta banyak acara yang meriah.

Bertepatan HUT RI yang jatuh pada libur akhir pekan tentunya akan semakin menarik karena rangkaian acara dan hiburan yang disajikan oleh tempat-tempat wisata di Indonesia dan khususnya di Jakarta. Ancol bakal menggelar berbagai macam acara selama sehari penuh dan tentunya sangat menarik. Acara yang mengusuh tema “Pesta Manusia Merdeka” ini akan diselenggarakan pada 17 hingga 18 Agustus.

Berikut beberapa acara yang akan meriahkan peringatan 17 Agustus yang sekaligus menghibur wisatawan dari seluruh Indonesia dan mancanegara.

Acara Pengibaran Bendera Dalam Air di Sea World Ancol

Acara ini cukup rutin dilakukan pihak Sea World Ancol untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia. Upacara bendera dalam air ini merupakan salah satu atraksi spesial yang dipertunjukan. Atraksi ini dilakukan oleh para penyelam profesional di dalam aquarium raksasa dengan kedalam 6 meter. Selain itu, akan ada penyanyi muda asal Indonesia yang kini tengah naik daun yaitu Aaliyah Massaid yang akan ikut serta dalam acara ini dan Ia akan berperan sebagai pengibar bendera.

Di arean Ocean Dream Samudra yang masih masuk dalam bagian dari Sea World Ancol akan pula diadakan atraksi yang tak kalah serunya. Bakal ada pertunjukan drama spesial yang berjudul “Banteng Perjuangan” yang akan diselenggarakan di wahana Scorpion Pirates. Pertunjukan ini menceritakan tentang pejuang Betawi yang berusaha merebut Batavia, selain itu drama ini akan dibintangi oleh aktris muda tanah air Gritte Agatha.

Lomba Panjat Pinang dan Makan Kerupuk Raksasa

Lomba Legendaris Sebagai Peringatan HUT RI ke-74.

Peringatan hari kemerdekaan Indonesia tidak bisa lepas dari berbagai lomba-lomba seru yang biasa diadakan di lingkungan rumah. Perlombaan yang menjadi ciri khas salah satunya adalah panjat pinang. Perlombaan yang merebutkan hadiah di puncak tiang yang terbuat dari batang pohon pinang atau bambu, kemudian tiang tersebut di lumuri oli agar menciptakan efek licin dan memperseru perlombaan itu.

Wahana permainan air terbesar yaitu Atlantis Water Adventures ini turut menghadirkan perlombaan legendaris ini dan berbagai perlombaan seru lainnya yang berhadiah menarik. Perlombaan akan terasa lebih menantang karena akan digelar di atas kolam renang. Ada dua lomba Agustusan ikonik yang akan hadir di Ancol yaitu  lomba panjat pinang serta lomba makan kerupuk raksasa dengan diameter 50 cm.

Lomba khas 17-an ini bisa ditemui di ruang terbuka hijau Allianz Ecopark. Serunya, lomba panjat pinang akan diselenggarakan di atas danau, selain itu pengunjung yang biasa melakukan aktivitas olahraga pun bisa bergabung menjadi peserta.

Pertunjukan Drama dan Elektro Dun di Dunia Fantasi

Untuk Anda yang menyukai pertunjukan drama jangan sampai terlewat acara ini. Dunia Fantasi mempersembahkan pertunjukan drama musikal bertema kemerdekaan yang berjudul ‘Jawara’. Drama ini mengisahkan tentang perjuangan rakyat Indonesia khususnya Betawi dalam mengusir penjajah. Pertunjukan drama ini dapat disaksikan di area panggung Hysteria setiap pukul 14.00 WIB di hari kerja dan 18.30 WIB di akhir pekan.

SAKA, Merdeka Berkarya Diselenggarakan di Pasar Seni Ancol

Pasar Seni Ancol juga tak luput ikut peringatu HUT RI dengan menggelar acara SAKA. Acara yang akan dimeriahkan oleh sejumlah komunitas seni rupa seperti Gardu House, Serrum, Lab Tanya, serta Komunitas Seniman Pasar Seni Ancol.

Selain itu akan ada pemutaran Layar Tancap yang pemutaran filmnya dikurasi oleh Kinosaurus yitu Keluarga Cemara pada Sabtu, 17 Agustus 2019 pada pukul 19.00 WIB, dan Warkop DKI: Sama Juga Boong yang akan ditayangkan pada Minggu, 18 Agustus 2019, pukul 19.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here