Bergabung Dalam BCU, Joe Taslim Siap Jadi Mandala

0
26
Joe Taslim
Joe Taslim

Elahan.com, Baru-baru ini Joe Taslim dikabarkan telah masuk dalam daftar aktor yang tergabung dalam Bumilangit Cinematic Universe (BCU). BCU) belakangan ini sering dibicarakan usai munculnya film garapan Joko Anwar tentang pahlawan super asal Indonesia yang merupakan salah satu bagian dari BCU yaitu Gundala yang tokohnya diperankan oleh salah satu aktor ternama Tanah Air yaitu Abimana Aryasatya.

Joe akan berperan sebagai Mandala. Dalam kesempatan ini, Joe Taslim mengatakan jika dirinya merasa deg-degan ketika terpilih menjadi pemeran jagoan asli Indonesia tersebut. Menurutnya, hal tersebut menjadi salah satu tanggung jawab yang besar.

Joe Taslim menambahkan jika terpilihnya dia untuk memerankan Mandala dianggap sebagai tanggung jawab besar dan dirinya juga harus bisa mengambil hati para penonton. Sebagai salah satu aktor yang kemampuannya telah diakui oleh dunia, Joe Taslim merasa kini saatnya untuk mendukung jagoan asli Indonesia dan juga rasa bangga akan film dalam negeri.

Walau kini telah bergabung dalam film internasional yaitu Mortal Combat, Joe mengaku dirinya ingin memprioritaskan Mandala terlebih dahulu, tanpa rasa takut iya rela mempertaruhkan karir internasional.

“ Siapa takut. Takut ngga, tanggung jawab iya. Sakan kan menjadi artis 12 tahun ngga pernah takut, tapi tanggung jawab harus buat kita fokus. Latihan persiapan apapun kedepannya kita sudah siap. Siapa takut.” Jelasnya.

Sebelumnya, Bumilangit Studios bersama dengan Screenplay Pictures tengah menggarap sebuah cinematik univer yang mengangkat cerita dari komik Bumilangit atau kini yang disebut sebagai Jagat Sinema Bumilangit.

Joe Taslim bakal perankan karakter superhero Indonesia, Mandala.

Keterkaitan jalan film tentang jagoan-jagoan dan pendekar dari cerita bergambar Indonesia ini telah dibuka dengan Patriot Pertama yaitu Gundara yang filmnya akan tayang pada 29 Agustus 2019 dan merupakan persembahan dari oleh Bumilangit Studios, Screenplay Films, Legacy Pictures, dan Ideosources Entertainment.

Film Gundala yang dirilis pada akhir Agustus ini dipastikan akan menjadi pembuka deretan film yang menjadi bagian dari phase 1 atau jilid satu BCU. Hanya memang belum ada informasi yang resmi terkait timeline dan slot film dari Bumilangit Cinematic Universe.

Dilansir dari akun Twitter resmi Joko Anwar yang merupakan sutradara dari film Gundala mengungkapkan berbagai hal dari BCU yang nampaknya sudah direncanakan dengan sangat matang, yang didalamnya termasuk logo dari berbagai rentetan film yang bakal menghiasi BCU jilid 1.

Deretan film ini akan dimulai dari Gundala, kemudian akan dilanjutkan dengan film Sri Asih yang akan diperankan oleh Pevita Pierce, Godam yang akan diperankan Chicco Jerikho, Tira yang akan diperankan oleh Chelsea Islan, dan Si Buta Dari Gua Hantu, Patriot Taruna, Gundala Putra Putra Petir, Mandala Golok Setan, dan akan diakhiri dengan film Patriot.

Hingga saat ini belum diketahui bagaimana konsep yang akan diterapkan dalam film-film superhero ini. Namun, lintas waktunya akan sepertinya menjadi hal utama yang membedakan BCU dengan cinematic universe lainnya.

Film Sri Asih, Si Buta Dari Gua Hantu serta Mandala Golok Setan nampaknya akan berada dari latar belakang waktu yang berbeda dari superhero lainnya karena disebut dengan timeline Jawara. Sedangkan untuk superhero seperti Gundala, Godam, Tira, dan yang lainnya akan berada dalam timeline Patriot.

Joko Anwar berharap bisa bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk dengan pengagum Bumilangit Cinematic Universe yang akan datang. Menurutnya Jagat Sinema Bumilangit merupakan project yang panjang, dan ia pun berharap dapat bekerja sama dengan orang-orang yang berkeinginan untuk bekerja dan perfilman baik dibalik layar serta di depan layar BCU ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here