Berkaca Kekalahan 2014, Prabowo Kampanye di Jawa Tengah

0
83
Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto
Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto (istimewa)

elahan.com – Berkaca pada kekalahan pemilu 2014, Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berkampanye di Jawa Tengah. Hal tersebut dilakukan karena pada Pemilu 2014 dirinya kalah telak dengan Jokowi.

Mulai hari ini hingga Sabtu mendatang, Ketua Partai Gerindra itu akan mendatangi beberapa Kabupaten di Jawa Tengah. Diantaranya, Purbalingga, Banjarnegara, Magelang, Semarang, dan lainnya.

Direktur Legislatif Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Edhy Prabowo mengatakan kampanye tersebut berkaca dari kekalahan pemilu 2014. Menurutnya, pada pemilu 2014 tersebut mereka kalah telak dari Jokowi di Jawa Tengah.

“Kami juga berkaca dari kekalahan kami sebelumnya di Pemilu 2014, yaitu paling besar di Jawa Tengah,” ucap Edhy Prabowo pada Rabu (13/2/2019).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan bahwa pulau Jawa menjadi fokus kampanye paslon nomor urut 02 itu. Pulau Jawa menyumbang jumlah 70 persen dari total suara seluruh Indonesia. Pada Pilpres 2014 lalu, Prabowo mendapat kekalahan terbesar di Jawa Tegah yang merupakan basis suara Jokowi dan PDIP.

Edhy juga mengatakan bahwa daerah-daerah lainnya juga tetap dijaga. Termasuk daerah yang selama ini menjadi kantong suara Ketua Partai Gerindra itu di luar pulau Jawa salah satunya adalah Sumatera Barat.

“Saya pikir salah satu strategi yang akan ditawarkan tim untuk fokus disini, juga tentunya tanpa kami meninggalkan daerah-daerah lain. Daerah lain juga sudah dikunjungi Pak Prabowo yitu Sulawesi, nanti giliran Sumatera, nanti kami akan keliling juga,” kata Edhy.

Edhy mengklaim dengan langsung masuk ke kantong suara Jokowi ini, suara warga yang dijaring akan signifikan nantinya. Sejumlah solusi dari permasalahan yang sudah diidentifikasi paslon nomor urut 02 itu nantinya akan langsung disampaikan kepada masyarakat.

“Ya kita datang saja dengan mengetuk hati mereka, menyampaikan visi dan misi kami. Menawarkan jalan keluar terhadap permasalahan yang selama ini mereka hadapi, bagi mereka yang merasa,” lanjutnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data rekapitulasi suara pada Pilpres 2014 di KPU. Suara Jokoi-JK di Jawa Tengah mencapai 12.959.540. Angka tersebut setara dengan 1,99 kali perolehan Prabowo-Hatta, yaitu 6.485.720 suara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here