Berkembangnya Sociolla Hingga Saat Ini di Tangan John Marco Rasjid

0
2
John Marco Rasjid
Berkembangnya Sociolla Hingga Saat Ini di Tangan John Marco Rasjid

Elahan.com, John Marco Rasjid selaku Co-Founder dan CEO PT Social Bella Indonesia (Sociolla) yang telah berdiri sejak tahun 2015 kini semakin berkembang pesat. Menurut John ide awal berdirinya sociolla tidak hanya ingin sebagai layanan e-commerce tetapi ingin menjadi inkubator bagi industri kecantikan.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus bertumbuh membuat industri kecantikan di Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. Namun banyak sekali brand luar negeri yang belum menyadari potensi Indonesia. Ada pula industri lokal juga sebenarnya banyak brand-brand bagus namun memiliki keterbatasan. Itulah yang membuat perusahaan ini coba membantu atasi dengan berusaha menjadi end-to-end ekosistem.

Saat ini sudah dijalankan bisnis ritel yaitu e-commerce yaitu Sociolla.com yang tidak hanya hadir secara online, tetapi juga mulai merambah ke offline store. Di platform Sociolla kini telah ada kurang lebih sekitar 200 brands. Melaluai e-commerce ini berfungsi sebagai perusahaan ritel yang mendistribusikan produk utamanya via online. Brands yang bekerja sama tidak hanya dari luar negeri, tetapi juga brand-brand lokal.

Teknik branding Sociolla sebagai platform cukup bagus, karena memang hal itulah yang coba dibangun sejak awal. Menurutnya Sociolla bukanlah hanya e-commerce yang menjual barang diskon dan murah, tetapi fokus untuk menginformasi pelanggan dan mendapatkan kepercayaan pelanggan.

Sociolla juga selalu berupaya menempatkan diri kami tidak hanya sebagai sales partner, tetapi juga menempatkan posisi sebagai marketing partner. Mengenai syarat produk yang bisa dipasarkan melalui Sociolla antara lain semua brand yang bekerja sama harus memiliki kualitas yang bagus, dan ada izin dari BPOM . Tentu mereka pun selektif dalam menentukan setiap produk kecantikan atau kosmetik yang bisa dipasarkan.

Keberhasilan John Marco Rasjid mengembangkan produk kecantikan di Indonesia dapat dikatakan berhasil. Teknik branding Sociolla berhasil merambah pasar di Indonesia. Selain memberikan produk-produk yang terpercaya dan aman, Sociolla juga berhasil memperkenalkan beberapa brand-brand luar dan lokal kepada masyarakat Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here