BMKG Perkirakan Cuaca di Ibu Kota akan Diguyur Hujan Angin

0
23
BMKG
BMKG Perkirakan Cuaca di Ibu Kota akan Diguyur Hujan Angin

elahan.com, Perkiraan cuaca Senin (20/1/2020) oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan potensi hujan. Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang diperkirakan akan mengguyur sejumlah wilayah Jakarta. Di Jakarta Pusat dan Barat, hujan kemungkinan turun dengan cakupan lokal. Di Jakarta Timur dan Selatan, hujan diprakirakan turun disertai petir. Sementara itu, wilayah Jakarta Utara diprediksi berawan.

Malam hari, seluruh wilayah Jakarta diprakirakan tak turun hujan. Di Jawa Barat, Kota Bogor dan Depok kemungkinan cerah berawan sejak pagi. Sedangkan Bekasi, BMKG memprediksi hujan dengan cakupan lokal bakal turun siang hari, malam harinya hujan dengan intensitas ringan. Kota Tangerang diprakirakan berawan sepanjang hari.

“Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jaksel, Jakbar dan Jaktim pada siang hingga menjelang malam,” tulis BMKG dalam situs resminya. Adapun suhu Jakarta hari ini diperkirakan berkisar 24 hingga 32 derajat Celcius. Sedangkan kelembapan udara berada di angka 80 hingga 95 persen

Beberapa wilayah DKI Jakarta yang diprediksi hujan adalah Kelapa Gading, Pademangan, Tanjung Priok (Jakarta Utara). Hujan juga akan mengguuyur wilaya Menteng, Tambelang, Gambir, Tamansari, Matraman, Cempaka Putih, Tanah Abang, Johar Baru, Kemayoran, Sawah Besar, Senen (Jakarta Pusat). Selain itu di Jatinegara, Gadung, Cakung, Duren Sawit, Makasar, Kramat Jati (Jakarta Timur).

Hujan juga diprediksi terjadi di Tambora, Grogol Petamburan, Palmerah, (Jakarta Barat).
Hal sama terjadi di kawasan Kabupaten Bekasi yakni di Tambelang, Babelan, Tambun, Sukatani, dan Cibitung. Selain itu hujan juga turun di kawasan Pancoran, Tebet, Setiabudi, Kebayoran Baru, Mampang Prapatan, Kebayoran Lama, Kebon Jeruk.

Hujan awal tahun yang mengguyur Ibu Kota DKI Jakarta dan sekitarnya telah menyebabkan banjir terjadi dimana-mana. Cuaca ekstrem dengan potensi curah hujan tinggi masih akan terjadi selama pekan ini. Masyarakat diminta terus memantau info yang dikeluarkan oleh BMKG.

Baca tempo digital, melalui aplikasi majalah tempo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here