Bukan Sepeda, Inilah Hadiah Kuis dari Presiden Jokowi di Jombang!

0
126
Presiden Jokowi menyambangi Ponpes Darul Ulum Jombang
Presiden Jokowi menyambangi Ponpes Darul Ulum Jombang

Elahan.com – Presiden Joko Widodo menyambangi pondok pesantren Darul Ulum, Rejoso, Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Selasa, 18 Desember 2018. Setibanya di lokasi Jokowi langsung bertemu pimpinan ponpes, setelahnya bertemu dengan para santri dan jamaah.

“Siang hari ini saya berbahagia sekali bisa silaturahmi dengan Bapak-Ibu semuanya siang hari ini dan saya lihat tadi ibu-ibunya cerah ceria. Sehat semua nggih? Sehat sedanten? Bapak-bapaknya sehat sedanten? Alhamdulillah. Sehat dan bahagia,” ujar Jokowi, yang tampak mengenakan sarung dan kemeja koko putih.

Presiden berpesan agar menjaga persatuan dan persaudaraan karena negara Indonesia adalah negara besar yang terdiri dari banyak sukum adat, bahasa, hingga agama.

“Marilah jaga ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah kita. Jangan sampai lupakan ini, kita sering karena pilihan bupati, wali kota, gubernur, atau pilpres, kita menjadi agak terpecah-pecah. Padahal pilihan-pilihan tadi setiap lima tahun ada,” ujarnya.

Jokowi pun tidak lupa untuk menggelar kuis kepada santri dan jamaah di akhir sambutannya. Kali ini ia tidak memberikan sepeda melainkan foto bersama.

“Tidak boleh karena tidak diperbolehkan menurut aturan KPU. Aturan itu harus kita jalankan. Nanti kalau sudah pilpres, baru boleh lagi kasih sepeda,” tutur Jokowi.

selanjutnya Presiden mendatangi Ponpes Tebu Ireng, Jombang, guna meresmikan Museum Islam Indonesia KH Hasyim Asy’ari.

Dan tak ketinggalan Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang setia mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya di Jombang seharian ini. Pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu berada di barisan utama pendamping Presiden.

Pakde Karwo menyambut Jokowi pagi ini, Selasa, 18 Desember 2018, di Bandara Juanda, Sidoarjo. Ketua DPD Partai Demokrat itu kemudian mengikuti Jokowi saat kunjungan ke Ponpes Darul Ulum Jombang, bersama beberapa pejabat lain.

Presiden juga melakukan tabur bunga di makam dua pahlawan nasional, KH Hasyim Asy’ari dan KH Wahid Hasyim. Selain didampingi Gus Sholah, Presiden turut ditemani putri Gus Dur, Yenny Wahid. Pakde Karwo pun duduk di sebelah Presiden saat ia tabur bunga di makam Gus Dur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here