Coba MRT Jakarta Gratis, Daftar Mulai 5 Maret

0
96
Ilustrasi MRT Jakarta
Ilustrasi MRT Jakarta (istimewa)

Elahan.comMRT Jakarta atau Mass Rapid Transit Jakarta bakal segera beroperasi secara komersial pada akhir Maret 2019. Akan tetapi sebelum itu, masyarakat umum akan diserahkan kesempatan guna menjajal moda angkutan massal itu secara gratis.

William Sabandar selaku Direktur Utama PT Mass Rapid Transit Jakarta menuliskan sejak sejumlah hari terakhir sebetulnya kereta MRT ini setelah mengerjakan uji jajaki operasi. Namun mulai 12 Maret nanti, uji jajaki tersebut dimulai untuk masyarakat umum.

William mengatakan “Sebelum tersebut (beroperasi komersial) anda akan mengerjakan yang namanya uji jajaki operasi yang kini ini sedang berjalan. Kita bakal buka untuk publik tersebut pada 12 Maret, dan itu dilaksanakan secara gratis,” ujarnya di Jakarta, Rabu (27/2).

William menerangkan bahwa masyarakat yang hendak mencoba menikmati naik Mass Rapid Transit pada masa uji coba meregistrasi di laman website jakartamrt.co.id. Untuk pendaftaran akan dimulai mulai 5 Maret 2019.

“Masyarakat bakal kita mohon untuk mendaftar melewati situs MRT Jakarta. Sekarang bila Anda membuka (situs) ada artikel Ayo Uji Coba Mass Rapid Transit Jakarta, tersebut diklik. Pendaftarannya tanggal 5 Maret akan anda buka, anda berikan masa-masa seminggu,” ujarnya.

William menambahkan, saat mengerjakan pendaftaran masyarakat dapat memilih stasiun embarkasi dan stasiun destinasi serta memilih waktu embarkasi MRT. Bagi fase I ini, Mass Rapid Transit Jakarta beroperasi dari Lebak Bulus sampai ke Bundaran HI dengan 13 stasiun pemberhentian.

“Masyarakat silakan memilih jadwalnya kapan, mulai dari stasiun mana dan turun di stasiun mana. Hanya butuh identitas kamu karena anda belum memakai tiket jadi yang anda gunakan ialah registrasi,” kata William.

Berikut susunan 13 stasiun MRT rute Lebak Bulus-Bundaran HI:

1. Stasiun Lebak Bulus

2. Stasiun Fatmawati

3. Stasiun Cipete Raya

4. Stasiun Haji Nawi

5. Stasiun Blok A

6. Stasiun Blok M

7. Stasiun Sisingamangaraja

8. Stasiun Senayan

9. Stasiun Istora

10. Stasiun Bendungan Hilir

11. Stasiun Setiabudi

12. Stasiun Dukuh Atas

13. Stasiun Bundaran Hotel Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here