Coba Peluang Bisnis Berikut untuk Dapatkan Berkah Ramadan

0
36
Berkah ramadan dengan berjualan kue lebaran
Berkah ramadan dengan berjualan kue lebaran

elahan.com, Selain memperbanyak ibadah, bulan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendapatkan berkah ramadan. Salah satunya dengan mencoba berbagai bisnis yang bisa menguntungkan namun tidak mengganggu ibadah kamu.

Peluang bisnis di bulan ramadan cukup terbuka dan memberikan kamu kesempatan untuk menambah pendapatan demi mempersiapkan lebaran. Hal ini perlu kamu manfaatkan dengan baik, mulai dengan usaha kecil-kecilan dan mungkin nanti bisa kamu kembangkan menjadi lebih besar.

Jika tertarik, kamu bisa mencoba beberapa rekomendasi peluang bisnis bulan ramadan yang menguntungkan ini.

Hidangan buka puasa

Berbuka puasa merupakan waktu yang ditunggu setelah menahan rasa lapar dan haus seharian. Tentu saja keinginan mencicipi berbagai jenis makanan dan minuman sehingga membuat permintaan akan takjil ini meningkat. Tak ada salahnya kamu menangkap peluang ini dengan menjual minuman segar yang mudah kamu buat, seperti es teh, es jeruk, dan minuman segar lainnya. Bahkan jika punya modal dan waktu tambahan, kamu juga bisa sekaligus menjual jajanan yang lebih bervariasi seperti es kolang kaling, es dawet, gorengan, kolak, dan jajanan pasar lainnya.

Hidangan sahur

Selain berbuka puasa, sahur juga jadi momen yang punya nilai bisnis tinggi. Sebagian orang tidak punya waktu untuk mempersiapkan makanan untuk sahur sehingga akan memesan makanan pada penjual. Kamu bisa membuat hidangan untuk sahur ini dan menjadikannya bidang usaha. Tidak perlu langsung membuka usaha catering atau warung makan, kamu bisa menawarkan di lingkungan sekitar seperti tetangga dan orang-orang terdekat. Jika masakanmu punya cita rasa yang enak dan nikmat, pasti pelanggan kamu akan mempromosikannya pada orang lain.

Jualan kurma

Berkah ramadan dengan berjualan kurma
Berkah ramadan dengan berjualan kurma

Kurma memang menjadi buah yang  identik dengan bulan ramadan. Buah manis yang satu ini diburu oleh masyarakat. Tingkat permintaan akan buah ini juga meningkat selama ramadan. Buah dari Timur Tengah ini mengandung serat dan glukosa yang mampu menambah energi menjalankan ibadah puasa demi meraih berkah ramadan. Tidak hanya dikonsumsi untuk berbuka puasa, tetapi juga baik dimakan saat sahur. Kurma juga bisa jadi hidangan saat hari raya. Menjajakan kurma bisa menjadi peluang bisnis yang bisa kamu manfaatkan untuk menambah pemasukan di bulan suci.

Peralatan ibadah

Bulan ramadan memang menjadi ladang pahala bagi umat muslim meraih berkah ramadan. Tidak heran jika di bulan ini banyak umat islam yang memenuhi masjid karena gencarnya orang beribadah. Tentu saja akan banyak orang yang memerlukan peralatan ibadah yang bisa kamu manfaatkan sebagai peluang bisnis dengan menyediakan Alquran, sarung, mukena, peci, sejadah, dan sebagainya. Sehingga peluang bisnis ini bisa kamu manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Jasa jahit

Baju yang dijual di beberapa toko tentu saja sudah pasaran. Membuat baju dengan kain yang dipilih sendiri dengan desain yang sesuai pilihan adalah salah satu solusi. Tidak hanya satu-dua orang yang memiliki ide seperti ini sehingga memanfaatkan peluang ini menjadi bisnis tentu akan menguntungkan. Buat kamu yang memiliki keterampilan menjahit, kamu bisa menyalurkan keahlian kamu menjadi peluang bisnis yang menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Jilbab dan busana muslim

Berkah ramadan dengan berjualan busana muslim
Berkah ramadan dengan berjualan busana muslim

Permintaan baju muslim dan jilbab akan meningkat di bulan ramadan hingga menjelang lebaran. Orang akan merubah penampilannya menjadi lebih baik. Ini bisa dijadikan peluang bisniis karena penjual jilbab dan busana muslim akan diuntungkan karena adanya peningkatan permintaan pada kedua produk ini. Mengapa kamu tidak mencoba peruntungan memulai bisnis yang menjanjikan ini? Selain mendapatkan keuntungan dari segi materil, kamu juga menjadi fasilitator bagi orang-orang untuk menjadi lebih baik sehingga berkah ramadan yang kamu dapatkan lebih berlipat.

Kue lebaran

Jika kamu punya kemampuan khusus dalam membuat kue kering, berkah ramadan yang bisa kamu raih dan coba adalah dengan memanfaatkan peluang bisnis berjualan kue lebaran. Sebagian orang yang tidak ahli dalam membuat kue, akan memilih membeli di pasaran atau menyerahkan pembuatan kue lebaran miliknya pada orang lain. Kamu bisa memanfatakan ini dengan membuat kue lebaran yang lebih bervariasi agar menarik banyak pelanggan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here