CPNS 2018 Berlakukan Peraturan Khusus Untuk Perempuan

0
26
CPNS
CPNS 2018

elahan.com, Peraturan CPNS 2018 dalam menggunakan pakaian saat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) telah di umumkan BKN. Seleksi Kompetensi Dasar akan dilaksanakan antara 26 November hingga 17 November tahun ini. Dari peraturan hingga larangan dalam berpakaian secara rinci dijelaskan oleh admin dari akun twitter resmi milik BKN.

Secara umum para peserta diberitahu untuk mengenakan dresscode bewarna hitam putih, mengenakan atasan putih serta bawahan bewarna hitam. Dalam cuitan twitter BKN berujar “Baju putih, celana/rok hitam, jilbab hitam (bagi yg pakai)”. Sepatu yang digunakan juga ditentukan yakni, Sepatu pantofel hitam.

Dalam cuitannya BKN juga mengingatkan untuk membawa KTP & Kartu Tanda Peserta SKD (di SSCN). “Jangan baju atau rok ketat, nanti bs mendistraksi peserta lain (mimin juga) bs salfok,” tulis admin BKN menjawab pertanyaan mengenai rok. Mengenai peraturan mengenakan rok bagi wanita pun tidak diperkenankan, jika terlalu pendek di atas lutut. Jadi sebaiknya menggunakan rok dibawah lutut.

Bagi para Peserta yang mengikuti SKD nantinya diwajibkan untuk membawa dua hal ini:

  1. Wajib membawa cetakan Print out warna Kartu peserta ujian.
  2. Membawa E-KTP asli atau surat keterangan telah melakukan perekaman kependudukan.  Bagi peserta yang tidak memiliki e-KTP karena hilang, wajib menunjukkan Kartu Keluarga (KK) asli. KK yang mencantumkan NIK sesuai dengan yang terdaftar di SSCN BKN.
  1. Jika kedapatan peserta yang NIK pada KTP-ya berbeda pada Kartu Peserta Ujian, maka wajib melampirkan surat. Berupa surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Kecamatan. Peserta juga wajib membawa identitas lain berupa SIM atau Paspor.

Beberapa instansi sudah membuka dan melaksanakan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2018. Mohammad Ridwan selaku Kepala Biro Humas BKN juga menyampaikan beberapa hal terkait hal tersebut. Hal yang disampaikan beliau kurang lebih sama dengan cuitan dalam twitter BKN.

Mohammad Ridwan menambahkan jika peserta tidak membawa dua hal yang wajib dibawa pada saat SKD akan menerima konsekuensi. Artinya peserta tersebut tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan dan dapat dinyatakan tidak lulus. Ia juga menyarankan agar peserta sebaiknya datang satu jam lebih awal dari jadwal tes yang telah ditetapkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here