Deddy Corbuzier Akui Gunakan Psikotropika Jenis Benzo Kepada BNN

0
13
Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier Akui Gunakan Psikotropika Jenis Benzo Kepada BNN

Elahan.com, Selebritis Deddy Corbuzier mengakui dirinya merupakan pengguna psikotropika kepada Deputi Pemberantas Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Pol Arman Depari. Hal itu disampaikannya melalui video di kanal YouTube miliknya. Mantan suami Kalina itu mengakui bahwa dirinya menggunakan psikotropika jenis benzo. Dengan santainya, Ia mengucapkan hal tersebut sambil menyerahkan secarik kertas yang ternyata berisikan keterangan dokter.

“Bang, saya mau lapor, tapi jangan ditangkap. Saya menggunakan psikotropika, bang,” ujar Deddy dalam video yang diunggahnya di channel YouTube miliknya pada Sabtu (27/6).

Megetahui hal tersebut Arman menanggapi dengan santai dan menjelaskan bahwa penggunaan psikotropika sebagai obat tidak dilarang oleh negara. Hanya saja itu dilakukan dalam pemantauan dokter dan tidak disalahgunakan.

“Narkoba psikotropika itu sebenarnya adalah obat. Untuk orang yang dilanda kecemasan tinggi, rasa ketakutan, tidak percaya diri, dan mengarah ke gangguan psikologis,” ujar Arman.

Ayah Azka itu menjelaskan bahwa dirinya menggunakan psikotropikas jenis benzo atas resep dokter. Deddy mengakui bahwa dirinya memiliki masalah kesulitan tidur yang diakibatkan rasa nyeri akibat cedera bahu.

“Saya punya bahu ini copot dan nggak bisa sembuh, kecuali dioperasi. Jadi kalau kena AC tiap malam sakit banget. Jadi kadang sulit tidur dan sebagainya. Saya harus menggunakan benzo,” ungkap Deddy Corbuzier.

Arman juga menjelaskan bahwa meredakan rasa nyeri memang salah satu efek dari psikotropika. Namun Arman juga mengingatkan bahwa penggunaan obat tersebut harus terus selalu dalam pantauan dokter. Akibat yang bisa ditimbulkan akibat pemakaian dosis berlebihan adalah overdosis.

Penggunaan narkotika dikalangan artis memang sudah menjadi hal yang lumrah. Terutama di masa pandemi Covid-19, sederet artis telah ditangkap akibat penyalahgunaan narkoba. Sebagai sesama artis Deddy Corbuzier coba menjelaskan tanggapannya mengenai alasan banyaknya orang yang memakai narkoba di tengah pandemi Corona. Menurutnya, ada banyak orang salah satunya para artis yang menjadikan narkoba sebagai pelarian. Bahkan mereka yang belum pernah menggunakan pun jadi ikutan mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here