Demi Pilpres 2019, Prabowo Seharusnya Ikut Ubah Ini

0
28
Pilpres 2019
Pilpres 2019

elahan.com, Jika Ingin tetap bersaing di Pilpres 2019 dengan calon urut nomor satu, Jokowi-Ma’ruf, maka Prabowo sebaiknya melakukan beberapa perubahan gayanya. Hal ini disampaikan oleh Konsultan politik lembaga survei Kedai Kopi Hendri Satrio. Menurutnya, Gaya yang digunakan Prabowo sama halnya dengan yang dilakukan pada pemilihan presiden 2014 dan saat itu Jokowi mengalahkan Prabowo.

Pada Hari Minggu (23/10/2018) di Jakarta, Hendri Satrio mengatakan Hal yang perlu diubah adalah penampilannya. Cara Prabowo menampilkan dirinya saat masa kampanye seperti saat ini hingga hari pemilihan. Penampilan yang dimaksud adalah cara berpakain serta cara beliau menyampaikan pesannya di hadapan publik.

Hendri berpikir, ada baiknya jika Prabowo lebih memadu padankan warna pakaian yang digunakan. Sejak Pilpres 2014 yang lalu, Prabowo kerap menggunakan pakaian bewarna coklat, putih serta warna cream. Pakaian yang digunakan oleh Prabowo kurang bervariasi dan malah membuatnya tampak kurang segar. Menggunakan pakaian seperti batik dapat menjadi pilihannya untuk tetap terlihat berwibawa.

Diluar itu, masih ada aspek lain yang perlu diubahnya selama masa kampanye Pilpres 2019 berlangsung. Prabowo perlu mengubah caranya menyampaikan pesannya sebagai calon Presiden dihadapan publik. Menyampaikan pesan secara lebih dekat dengan para pemilih mungkin bisa memberikan dampak bagi para pemilih.

Prabowo perlu untuk menunjukkan sisi kelebihannya yang mungkin tidak ditemukan pada sosok Presiden Jokowi. Khusunya bagi para swing voters yang masih bimbang bahkan belum tau siapa calon yang akan dipilih. Kemungkinan untuk memilih Prabowo dalam pemilihan presiden, bukan mustahil dilakukan oleh swing voters.

Kondisi pemilihan Presiden 2014 berbeda Dengan konsidi pemilihan presiden tahun depan. Jika pada tahun 2014 yang lalu tidak ada pemilik kursi petahana, maka tidak dengan tahun depan. Sebab saat ini Presiden Jokowi lah yang memegang kursi petahana. Jadi, sebagai pihak yang memanantang petahana, maka Prabowo perlu memperlihatkan hal yang lebih nyata.

Hendri juga menyoroti pesan dari komunikasi yang dilakukan Prabowo selama masa kampanye. Hingga saat ini kalimatseperti “kekayaan negri harus bisa dinikmati oleh anak negri” kerap diucapkan oleh Prabowo. Publik maupun masyarkat yang mendengarkan pesan ini malah merasa bosan, karena publik menginginkan solusi yang lebih persisi, jelas Hendri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here