Direnovasi, Stadion Mattoangin Targetkan Rampung di Tahun 2022

0
2
Stadion Mattoangin
Direnovasi, Stadion Mattoangin Targetkan Rampung di Tahun 2022

Elahan.com, Stadion Andi Mattalatta atau yang dikenal dengan stadion Mattoangin kini telah berada pada tahap pembangunan. Kandang PSM Makassar tersebut mendapatkan anggaran sebesar Rp 1,1 triliun untuk renovasi. Kepala Dinas Pemuda dan olaraga Provinsi Sulsel, Andi Arwin Azis, berharap anggaran tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan target selesai pada tahun 2022.

“Alokasi anggaran tersedia di APBD 2021 hingga 2022 sebesar Rp 1,1 triliun, dan manajemen konstruksi Rp 30 miliar. Sehingga ini dipastikan kegiatan pembangunan stadion Mattoanging berjalan sesuai kita harapkan bersama,” kata Arwin, Rabu (10/2/2021).

Arwin juga mengatakan untuk saat ini di proses pembangunan Stadion tersebut sedang dalam lelang kontruksi pembangunan, setelah lelang ditetapkan pihaknya kemudian segera melakukan pembangunan awal. Stadion di Makassar ini nantinya direncanakan akan menjadi stadion bertaraf Internasional.

“Kami tentunya berharap dengan adanya manajemen konstruksi ini mengawal nantinya itu bisa dipastikan pembangunan stadion Mattoanging ini berjalan sesuai ketentuan yang ada,” jelasnya.

Tekait rencana pembangunan kandang PSM Makassar ini dikatakannya belum menemukan adanya hambatan.  Hanya saja setiap rencana telah memastikan melakukan mitigasi resikonya. Sebelumnya, Stadion Andi Mattalatta di kawasan Mattoanging, Kota Makassar, Sulawesi Selatan sudah mulai dibongkar untuk renovasi sejak Februari kemarin. Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah juga mengatakan mengenai terget renovasi diharapkan dapat selesai di awal tahun 2022 mendatang.

“Harapan kami, Insyaallah 2022 awal, 18 bulan paling lama (pengerjaan renovasi),” ujar Nurdin di Stadion Mattoanging, Makassar, Rabu (21/10/2020).

Nurdin memimpin pembongkaran Stadion Andi Mattalatta secara simbolis dengan naik ke alat berat dan memulai pembongkaran pagi tadi. Nurdin mengatakan proses pembongkaran fisik Stadion Mattoangin akan memakan waktu sekitar 2 bulan, lalu dilanjutkan tahap pembangunan renovasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here