Dua Orang Warga Iran Meninggal karena Virus Corona

0
21
Iran
Dua Orang Warga Iran Meninggal karena Virus Corona

elahan.com, Dua orang di Iran dinyatakan meninggal dunia karena positif terjangkit virus corona. Kementerian Kesehatan terkait menyatakan kasus tersebut menjadi kasus pertama yang terjadi di negara timur tengah. Dilansir dari AFP yang mengutip kantor berita YJC, pada Kamis 20 Februari 2020, dua orang yang tewas adalah warga negara Iran dan penduduk kota suci Qom, sebelah selatan ibu kota Iran.

Kematian kedua orang tersebut merupakan kasus kematian pertama akibat COVID-19 (virus corona) di Timur Tengah. Juru bicara Kementerian Kesehatan Iran, Kianoush Jahanpour, mengatakan bahwa virus itu terdeteksi pada dua orang yang berusia lanjut atau lansia, mereka memiliki masalah kekebalan tubuh. Keduanya meninggal setelah menjalani perawatan intensif.

“Menyusul kasus penyakit pernapasan kronis baru-baru ini di Qom, dua pasien dinyatakan positif dalam tes pendahuluan. Sayangnya, keduanya meninggal di unit perawatan intensif karena usia tua dan masalah dengan sistem kekebalan tubuh mereka,” ujarnya.

Uni Emirat Arab menjadi negara timur tengah pertama yang melaporkan kasus virus corona pada bulan lalu. Mesir juga telah melaporkan sejumlah kasus virus corona di negaranya. Virus corona hingga kini telah menewaskan delapan orang di luar China daratan. Selain dua orang di Iran, virus corona juga menewaskan satu orang di Jepang, Thailand, Filipina, dan Prancis, serta dua orang di Hong Kong.

Pada Kamis waktu setempat 20 Februari 2020, Komisi Kesehatan Nasional China telah melaporkan jumlah kematian karena Virus Corona atau COVID-19 telah bertambah 114 orang pada akhir Rabu 19 Februari kemarin, menjadikan setidaknya 2.118 jumlah kematian yang terjadi di seluruh negeri.

Virus corona kini telah menyebar ke berbagai negara lain selain China. Virus ini merupakan wabah yang pertama kali dideteksi di kota Wuhan China. Corona menyebar dengan waktu yang cepat melalui penyebaran udara. Bahayanya virus ini dapat mengganggu saluran pernafasan akut sehingga menyebabkan kematian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here