Erick Thohir Yakin Budi Gunadi Tuntaskan Program Vaksin Covid-19

0
12
Erick Thohir
Erick Thohir Yakin Budi Gunadi Tuntaskan Program Vaksin Covid-19

Elahan.com, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Budi Guandi Sadikin selaku Mantan Wakilnya di BUMN. Budi kini ditunjuk menjadi Menteri Kesehatan (Menkes) menggantikan Terawan oleh Presiden Jokowi. Erick menyebutkan berbagai kerja keras Budi mendorong transformasi dalam klaster industri farmasi dan kesehatan. Penunjukan Budi sebagai Menkes merupakan hal positif mengingat rencana program vaksinasi Covid-19 yang akan dijalankan pemerintah.

“Beliau memiliki kompetensi dalam mewujudkan keberhasilan program vaksinasi Covid-19. InsyaAllah beliau amanah, mampu memimpin serta mengakselerasi kemajuan kita semua dalam memulihkan kesehatan, dan mengakhiri pandemi Covid-19,” ucap Erick.

Erick menyampaikan menyampaikan bahwa Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan pelat merah bidang farmasi dan kesehatan siap memperkuat dukungannya. Dukungan tersebut akan diberikan kepada Kementerian Kesehatan terutama pada Budi Gunadi Sadikin selaku Menteri Kesehatan dalam penanganan Covid- 19, salah satunya adalah vaksinasi. Erick menilai upaya melawan pandemi tidak bisa dilakukan sendiri, namun memerlukan dukungan dan kerja sama semua pihak.

“Mari sama-sama kita bahu-membahu mensukseskan program vaksinasi, dan terus memperkuat disiplin protokol kesehatan,” tandasnya.

Diketahui Erick Thohir memang sangat bersemangat untuk pengadaan vaksinasi Covid-19. Hal itu guna seluruh masyarakat Indonesia bisa mendapatkan. Diketahui Indonesia sendiri kini sedang berupaya menyediakan vaksin Covid-19 buatan sendiri yang diberi nama vaksin merah putih. Presiden Jokowi pun sangat mendukung pengadaan vaksin Covid-19 di Indonesia.

Vaksin ditengah pandemi mungkin bukanlah obat yang akan langsung mengusir virus Corona di Indonesia. Hanya saja dengan pengadaan vaksin mungkin akan jadi angin segar bagi rakyat. Setidaknya masyarakat akan memiliki antibody yang lebih kuat sehingga mengurangi gejala parah akibat virus Corona.

Aka nada beberapa jenis vaksin Covid-19 yang tersedia nantinya. Untuk saat ini, Indonesia telah kedatanagan 1,2 juta vaksin Sinovac namun belum dapat didistribusikan. Sebelumnya pemerintah akan membagi program vaksinasi menjadi dua yaitu gratis dan mandiri. Namun presiden Joko Widodo telah menyampaikan bahwa vaksin Covid-19 akan digratiskan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Meskipun vaksinasi akan diberikan secara gratis, masyarakat Indonesia harus tetap menjaga protokol kesehatan. Hal itu karena vaksin tidak akan menjamin seseorang tidak terpapar virus corona. Sebelumnya Erick Thohir juga memberikan ide agar Indonesia menerapkan New Normal atau kebiasaan baru ditengah pandemi untuk mendorong kembali kondisi sosial dan ekonomi negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here