Fadli Zon Disebut Tiru Jokowi Blusukan ke Tambak Lorok

0
91
Fadli Zon
Fadli Zon (istimewa)

elahan.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menanggapi tudingan beberapa pihak yang menyatakan dirinya meniru Presiden Joko Widodo dengan melakukan blusukan diam-diam ke Tambak Lorok, Semarang.

Fadli mengaku tidak membuat skenario untuk meniru aksi Jokowi blusukan ke Tambak Lorok. Menurutnya, melakukan aksi ‘tidak dikenali’ atau incognito yang dilakukan Jokowi bukan hal yang aneh.

“Kebetulan saja (kunjungan) saya memang dekat wilayah itu, ya mampir. Yang mana sih yang disebut Tambak Lorok? Oh itu, terus saya berdialog dengan nelayan,” ucap Fadli Zon usai menjenguk Ahmad Dhani di rutan Klas 1 Surabaya Medaeng, Sidoarjo, Rabu (20/2/2019).

Dirinya juga mengatakan tidak keberatan jika disebut-sebut menirukan aksi Jokowi. Karena, menurutnya kunjungan di Tambak Lorok tersebut hanya selintas. “Tidak ada masalah, saya bilang gampang untuk lakukan incognito itu,” ucapnya.

Fadli mengatakan bahwa dirinya ingin mendengar langsung cerita sejumlah nelayan yang mengeluhkan kondisi perekonomiannya yang menjadi semakin sulit. Dia juga menanyakan soal tangkapan ikan, yag bagi nelayan kebanyakan semakin minim karena sulitnya mencari ikan bahkan dalam radius 1 kilometer dari bibir pantai.

Fadli mengaku sempat melakukan dialog dengan salah seorang nelayan di Tambak Lorok saat itu. Dia juga baru mengetahui bahwa para nelayan di sana alami kesulitan mencari ikan di laut. “Mereka kan melautnya malam sampai siang hari, yang didapat kira-kira hanya dua termos saja,” jelas Fadli.

Para nelayan mengaku alami kesulitan mendapatkan ikan besar di laut. Maka dari itu, para nelayan meminta kepada pemerintah agar lebih memperhatikan kesejahteraan para nelayan.

“Mereka melaut itu sekitar sejauh 1 kilometer dari bibir laut, itu pun mendapatkan ikan yang hasilnya tidak begitu besar,” lanjut Fadli Zon.

Untuk diketahui, aksi Fadli Zon meniru calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo ini bukanlah yang pertama kali, tapi sudah yang kedua. Sebelum aksi ini, Fadli dan koleganya yaitu ahmad Dhani juga pernah meniru aksi potong rambut Jokowi saat berkunjung ke Garut, Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here