Hari Ulang Tahunnya, Presiden Jokowi Dibanjiri Ucapan di Media Sosial

0
12
Jokowi
Hari Ulang Tahunnya, Presiden Jokowi Dibanjiri Ucapan di Media Sosial

elahan.com, Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja berulang tahun yang ke-59 pada 21 Juni 2020 kemarin. Dibanjiri ucapan serta doa, Presiden RI ini mengucapkan rasa terima kasih kepada semua orang yang telah memberikan ucapan kepadanya.  Jokowi menuliskan ucapannya itu melalui akun media sosialnya baik Twitter maupun Instagram. Tak lupa, ia juga mengunggah foto ketika sedang naik pesawat seraya melambaikan tangan.

“Terima kasih atas segala perhatian dan doa untuk saya pada hari ini,” ujar Jokowi dalam unggahannya tersebut.

Suami Iriana Widodo itu mengatakan, setiap hari ulang tahunnya tiba pada 21 Juni, maka yang bisa ia lakukan adalah mengucapkan syukur. Tidak hanya kepada dirinya sendiri, tetapi juga kepada keluarganya.

“Setiap kali usia bertambah, saya hanya bisa mengucap syukur ke hadirat Allah SWT atas segala rahmatNya kepada saya dan keluarga,” tulis dia.

“Semoga kita semua senantiasa mendapat perlindungan dari Allah Yang Maha Kuasa,” lanjut dia.

Berbagai tokoh politisi mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jokowi melalui media sosial antara lain Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Mentri Pertahanan Prabowo Subianto.

Ucapan dari Menteri Pertahanan yang merupakan rival politiknya pada masa Pilpres 2019 lalu, Prabowo Subianto melalui akun Instagramnya. Tak lupa, Prabowo juga mengunggah momen kebersamaannya dengan bersama Jokowi dengan balutan nuansa retro.

 “Barakallah Fii Umrik Bapak Presiden @ jokowi, semoga selalu diberikan berkah, kebahagiaan, kesehatan, kemuliaan dalam memimpin dan mempersatukan Bangsa Indonesia. Selamat hari ulang tahun yang ke-59 kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo,” tulis Prabowo.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, juga turut mengucapkan selamat melalui pesan suara yang diunggah di akun Twitter resmi, @aniesbaswedan. “Kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi yang saya hormati, izinkan kami mengucapkan selamat ulang tahun,” ujar Anies.

Anies juga mendoakan Jokowi agar diberikan kesehatan, kebahagiaan, dan kemudahan dalam memimpin Indonesia. “Semoga Bapak selalu diberikan kesehatan, selalu bahagia, selalu diberikan kemudahan dalam menjalankan amanah, selalu dalam keberkahannya, dan Insya Allah selalu dalam lindungan Allah SWT,” tandasnya.

Ucapan juga datang dari rekan Jokowi saat memimpin DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) itu mengunggah ucapan selamat melalui akun Twitter-nya @basuki_btp dan akun Instagram-nya, @basukibtp. “Selamat Ulang Tahun Pak Presiden @ jokowi, selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan dan semangat untuk terus mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia #HBD59Jokowi,” tulis Ahok.

Tidak hanya menulis ucapan selamat, Ahok juga mengunggah foto dirinya bersama Jokowi dalam acara peresmian implementasi program Biodiesel 30 persen (B30) di SPBU milik Pertamina, Jalan MT Haryono, pada Desember 2019 lalu. Di media sosial Twitter sendiri, tagar @HBD59Jokowi sempat memuncaki trending topic Twitter Indonesia, kemarin. Sejumlah warganet juga ikut membanjiri Twitter dengan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden RI ketujuh, Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here