Ini Jawaban Nyeleneh Sri Mulyani Soal Pilpres 2019

0
95
Menteri Sri Mulyani
Sri Mulyani

Elahan.com, Spekulasi terkait nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di bursa pilpres 2019 semakin ramai. Salah satu nama yang muncul sebagai kandidat wakil Jokowi adalah Sri Mulyani.

Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut menjadi salah satu menteri dalam Kabinet Kerja yang masuk dalam 10 nama yang cawapres Jokowi. Menganggapi hal tersebut Sri Mulyani enggan memberikan jawabanya. Tanggapanya ketika ditanya saat berada di lift gedung DPR, Gatot Subroto malah mengalihkan kepada pintu lif tyang tidak terbuka.

“Lama amat ya ini ya. Kayaknya enggak jalan nih (lift-nya),” Katanya

Romahurmuziy, ketua umum partai persatuan dan pembangunan (PPP) membeberkan 10 nama bakal calon wakil presiden pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019. Nama-nama dengan berbagai latar belakang itu sebelumnya telah dibeberkan kepada para ketua umum partai pendukung Joko Widodo.

“Ke-10 nama sesuai dengan pembicaraan saya dengan Pak Jokowi kemarin Selasa di Istana Bogor. Dari figur politisi ada nama Airlangga (Ketua Umum Golkar), ada nama Cak Imin (Muhaimin Iskandar) dan nama saya sendiri,” kata Romahurmuziy

Selain itu, Romazuhri juga mengatakan beberapa kandidat yang muncul dari kalangan ulama dan teknokrat.  DI kalangan ulama terbit nama KH Ma’ruf Amin dan Din Syamsudin. Sementara dari figur teknokrat muncul nama Sri Mulyanidan Susi Pudjiastuti. Kemudian dari figur akademisi muncul Mahfud MD, dari figur purnawirawan TNI muncul Moeldoko dan dari figur pengusaha muncul nama Chairul Tanjung.

Baca Juga: Pilpres 2019, Jokowi Tak Lagi Menunggu Putusan MK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here