Jokowi Patahkan Berbagai Kabar Hoaks yang Ditudingkan Kepadanya

0
6
Jokowi bantah hoaks
Jokowi bantah hoaks

elahan.com, Belakangan Ini Presiden Jokowi buka suara mengenai hoaks yang terus-terusan disangkut pautkan dengan dirinya, terutama pada media sosial.

Masalah ini dibahasnya pada hari minggu (7/10/2018) di acara 30 Menit Bersama Presiden yang ditayangkan oleh Net TV. Pada saat acara tersebut berlangsung, Presiden Joko Widodo menjawab pertanyaan tentang hoaks yang menyebutkan bahwa dirinya adalah PKI.

“Ya ini kan dimulai dari 2014 dulu yang namanya Obor Rakyat, setelah itu ada lagi Saraja yang mengabarkan Jokowi itu PKI” Jelas Presiden. “Logikanya nggak masuk, foto tahun ’55, ya saya lahir saja belum,” tukasnya pada acara itu.

Menurut eks Walikota Solo ini, hoaks serta fitnah yang beredar terhadap dirinya memang sangat meresahkan dan membuat bertanya-tanya.

‘Ini kembali lagi fitnah, hoaks seperti ini sangat meresahkan dan membuat tanda tanya,’ ujarnya menjelaskan. Akan tetapi Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa dirinya bukanlah bagian dari PKI. Termasuk keluarganya, yang tidak ada satupun yang merupakan anggota partai penganut komunisme itu.

Jokowi juga menyatakan agar masyarakat bisa melakukan kroscek secara langsung di sekitar tempat tinggalnya yang dulu pernah ditempatinya. Baik itu melalui warga yang tinggal disana maupun ormas-ormas islam serta para tetangganya saat di Solo.

Presiden Indonesia itu berpendapat bahwa fitnah serta hoaks itu tidak sesuai dengan pribadi yang dianut bangsa. Politik kotor yang menghalalkan segala cara yang membuat etika dan tata krama bangsa melenceng, Jelasnya.

Menurutnya Hoaks ini dapat mengadu domba dan menimbulkan rasa takut dari masyarakat, jika tidak diselesaikan. Pak Presiden juga menjawab perkara tudingan tentang dirinya yang merupakan anti Islam, yang kerap dituduhkan pada dirinya.

Ia mengungkapkan, bagaimana mungkin dirinya anti-islam, sedangkan dia adalah penganut agama Islam. Kesehariannya sebagai muslim dan berinteraksi dengan pemuka agama Islam, jadi ia tidak memahami letak anti-islam yang dituduhkan pada dirinya.

Jokowi berharap agar masyarakat tidak secara gambling dalam menerima kabar-kabar hoaks yang beredar, tanpa melakukan kroscek terlebih dahulu.

Sementara itu, mengenai tuduhan pihak asing dibantah Presiden Joo Widodo. Beliau mematahkan tuduhan dengan memberi bukti pemerintah yang telah berhasil mengakuisisi sumber daya alam (SDA) yang dulunya dikelola pihak asing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here