Kampanye 2019: Jokowi Bagi-Bagi Foto, Sandiaga Berlari Keliling Masjid

0
66
Ilustrasi Kampanye Jokowi
Ilustrasi Kampanye Jokowi (istimewa)

elahan.com – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo berkunjung ke Kota Garut. Dalam kampanye ini Jokowi tidak lagi membagi-bagi sepeda. dia merubah kebiasaanya dengan mengajak rakyat yang dipanggil olehnya ke atas podium untuk foto bersama.

“Kalau biasanya saya kasih sepeda, karena Pilpres saya ganti sama foto, tapi harganya bisa 10 kali harga sepeda,” kata Jokowi saat memberikan foto kepada penerima PKH Dedah Djubaedah (520, Sabtu (19/1).

Dedeh Djubaedah adalah Warga Desa Lengkong Jaya Kecamatan Karangpawitan. Dirinya tidak menyangka akan mendapat kenang-kenangan foto bersama dari Presiden Indonesia langsung.

“Tidak kepikiran dari awal bisa ketemu Pak Presiden, tadi mah mau salaman saja engga kebagian,” kata Dedah.

Saat berkunjung ke Garut, capres nomor urut 01 itu sempat bertemu dengan para pendamping keluarga harapan di ruang pertemuan Mandala 525. Jokowi juga bertemu dengan para penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Copong, Garut Kota.

Dedeh mengaku sangat terbantu dengan adanya program tersebut. Dia sudah mendapatkan bantuan sebesar Rp 1,8 juta pada tahun ini. Uang tersebut akan dia gunakan untuk membayar tunggakan 6 bulan SPP anaknya dan membeli kebutuhan sekolah tiga anaknya.

“Alhamdulllah baru tahun ini dapat, terima kasih Pak Presiden,” ujar Dedah.

Sementara itu cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno memulai kampanyenya di Surabaya dengan berlali di lintasan lari Masjid Al-Akbar. Sandi menyatakan dirinya akan tetap melakukan kebiasaannya tersebut jika terpilih menjadi wakil presiden.

“Insya Allah, jika Allah memberikan kesehatan kepada saya, rakyat mempercayai, dan rakyat memberikan mandat, saya paling tidak seminggu sekali lari ke Instana Wapres,” ujar Sandi.

Setelah berlari mengelilingi Masjid Al-Akbar, kegiatan Sandiaga selanjutnya yaitu sarapan nasi krawu, kuliner khas Gresik yang dijual di sekitaran masjid. Seperti biasanya, para pedagang kaki lima menjual aneka jenis dagangan di sekitar masjid Al-Akbar.

Dalam kampanye, Sandi mengatakan akan membantu pengusaha kecil dan menengah bersama Prabowo jika menang dalam pilpres 2019. “Kami akan menggerakan ekonomi rakyat. Harga-harga stabil dan terjangkau juga penyediaan dan penciptaan lapangan kerja,” ungkap Sandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here