Kasus Reynhard Sinaga Jadi Topik Hangat Berita Terkini

0
5
berita terkini reynhard sinaga
Reynhard Sinaga Jadi Topik Hangat Berita Terkini

elahan.com, Mahasiswa Inggris asal Indonesia Reynhard Sinaga jadi perbincangan hangat berita terkini di Indonesia. Reynhard divonis hukuman seumur hidup oleh pengadilan Manchester, Inggris karena kasus pemerkosaan dan serangan seksuas terhadap ratusan pria. Sejumlah korbannya juga pernah diperkosa berkali-kali sepanjang 2,5 tahun.

Reynhard melakukan aksinya di apartemen miliknya, ia juga melancarkan aksinya dengan bantuan obat bius. Dalam persidangan yang digelar, terungkap Reynhard sempat berbagi informasi soal aksinya tersebut dalam sebuah grup WhatsApp.

Reynhard membagikan kisahnya bertemu dengan pria yang menjadi pasangan kencannya, tapi belakangan diketahui mereka adalah korban pemerkosaan. Saat itu, teman-teman di grup WhatsAppnya tidak mengetahui bahwa yang dilakukan Reynhard sebenarnya adalah tindakan kriminal.

Dalam beberapa kesempatan dia juga menceritakan tentang proses pertemuannya dengan para korban. Bahkan, dia telah mengungkapkan bahwa menggunakan ramuan khusus, yang belakangan diketahui sebagai obat bius untuk melancarkan aksi kepada para korbannya. Reynhard biasanya menunggu para pria yang meninggalkan klub-klub malam lalu mengajak mereka ke apartemennya dengan tawaran minum atau menelponkan taksi. Semua aksinya diabadikan berupa video melalui dua telpon genggam.

Para korban menyatakan tidak mengingat apa yang telah terjadi di apartemen Reynhard ketika terbangun keesokan harinya. Mereka baru menyadari setelah melihat rekaman video yang dimiliki Reynhard. Atas perilakunya itu ada juga korban-korban yang mengalami trauma dan depresi. Salah seorang korban yang hadir dalam sidang vonis menyatakan bahwa dirinya hampir bunuh diri. Ada juga korban yang terpaksa di drop out dari kampusnya karena depresi, dan dikeluarkan dari pekerjaan serta berpisah dengan pasangannya.

Atas perilakunya, terlihat tidak ada penyesalan dari diri Reynahrd Sinaga. Polisi yang memeriksa menyebut Reynhard tidak memiliki empati dan simpati saat diperiksa oleh pihak kepolisian Manchester. Reynhard juga terlihat sumringah saat hadir di persidangan kasusnya, raut wajahnya tanpa emosi dan malah menunjukkan tampak bosan sepanjang vonis dibacakan hakim.

Diketahui dia membantah dakwaan jaksa penuntut umum dengan mengatakan bahwa korban-korbannya secara sadar berhubungan intim dengannya. Bahkan dia juga mengatakan bahwa para korbannya setuju dan bersedia untuk direkan serta mengikuti permainan fantasi seksnya. Klaim itu lantas di bantah oleh jaksa penuntut umum.

Selama persidangan Reynhard juga terlihat sempat menguap dan bermain-main dengan rambutnya yang sudah gondrong. Sikapnya dalam persidangan tidak menampilkan tanda adanya penyesalan. Penyidik juga mengatakan bahwa Reynhard merupakan orang yang terobsesi dengan dirinya sendiri, angkuh dan suka berbohong. Berita terkini kasus pemerkosaan yang dilakukan Reynhard Sinaga, tidak hanya menjadi berita terikini di Indonesia, tetapi juga di Inggris. Hal tersebut merupakan kasus pemerkosaan terbesar dalam sejarah Inggris.

Reynhard Sinaga merupakan pria warga negara Indonesia yang lahir di kota Jambi pada 19 Februari tahun 1983. Rey sapaan akrab Reynhard merupakan mahasiswa lulusan Universitas Indonesia jurusan arsitektur. Rey kemudian pindah ke Britania Raya untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Manchester. Ia lulus S2 dari jurusan tata kota tahun 2009 dan sosiologi tahun 2011.

Rey kemudian kembali melanjutkan pendidikannyanya S3 nya di Universitas Leeds pada tahun 2012, tetapi belum selesai. Dia pernah mengajukan test dengan judul “Sexuality and everyday transnationalism among South Asian gay and bisexual men in Manchester” pada 2016, tetapi tidak lulus dan diberi waktu tambahan untuk revisi. 

Menurut berita terkini Rey memiliki ayah seornag bankir dan juga pengusaha. Kehidupannya selama di luar negeri ditanggung oleh ayahnya. Ibunya hadir dalam sidang praperadilan, akan tetapi tidak mengikuti keempat sidang selanjutnya. Diketahui orang tua Rey tinggal di sebuah rumah mewah di kawasan Depok. Semasa di Manchester, Reynhard Sinaga hidup terbuka sebagai pria gay dan pernah berpacaran sekali. Dia rutin beribadah di St Chrysostom’s Church. Reynhard juga tidak ingin kembali ke Indonesia dan lebih nyaman tinggal di Inggris karena latar belakangnya sebagai seorng gay.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here