Keleidoskop 2020, Mulai dari Banjir Jakarta hingga Pandemi Covid-19

0
15
Banjir Jakarta
Keleidoskop 2020, Mulai dari Banjir Jakarta hingga Pandemi Covid-19

elahan.com, Tilas balik 2020 yang sebentar lagi akan berkahir. Tentu masih diingat bahwa awal tahun 2020 dibuka dengan banjir Jakarta yang terjadi diberbagai wilayah. Tak hanya di Ibu Kota berbagai daerah penyangganya dan daerah lain juga terkena dampak banjir akibat curah hujan yang tinggi dan belangsung lama.

Awal tahun 2020 sudah dibuka dengan bencana yang tak bisa dipungkiri cukup merugikan. Lalu belum berjalan lama Indonesia kembali dikejutkan dengan kabar WNI bernama Reyhard Sinaga yang menjadi pelaku pemerkosaan terhadap banyak orang di Inggris. Reynhard merupakan alumni Universitas Indonesia yang melanjutkan studi S2 di Inggris. Namun atas kasusnya ia harus menerima hukuman seumur hidup dan disebut predator seks.

Indonesia harus merasakan wabah virus Corona pada awal bulan Maret 2020. Wabah tersebut kini telah menyebar keseluruh dunia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sudah menyatakan Virus Corona sebagai Pandemi Covid-19. Virus yang menyerang bagian pernafasan manusia itu dapat menyebabkan gagal nafas hingga kematian.

Virus Corona telah menginfeksi ratusan ribu jiwa di Indonesia dari berbagai kalangan. Mulai dari masyarakat biasa, tenaga kesehatan, artis, ulama hingga anggota pemerintahan. Ada beberapa deretan nama menteri budi karya, Ida Fauziyah, Gubernur Anies Baswedan dan jajaran pemerintahan lainnya yang terinfeksi Covid-19. Adapula nama ulama seperti Ustadz Yusuf Mansur dan Aa Gym yang dinyatakan positif Covid-19. Serta banyak jajaran selebritis yang juga terinfeksi Covid-19.

Pandemi Covid-19 ini tentu menambah catatan duka dalam tahun 2020. Namun di tahun ini pula beberapa artis ternama meninggal dunia dan menggoreskan kesedihan dihati penggemarnya. Penyanyi Glenn Fredly meninggal dunia pada 8 April 2020. Kepergian penyanyi fenomenal Indonesia itu dikabarkan akibat sakit meningitis yang dideritanya. Ada pula suami BCL, Ashraf Sinclair yang meninggal pada 18 Februari 2020 akibat serangan jantung. 

Tentu bukan hal yang berat banyak dirasakan  di tahun 2020 ini. mengawali tahun dengan banjir Jakarta cukup membuat sulit kehidupan beberapa orang. Kepergian artis-artis ternama juga meninggalkan pilu duka dihati masyarakat Indonesia. Yang paling menyedihkan adalah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir hingga kini, membuat kesulitan dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi seluruh masyarakat Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here