Hindari 5 Kesalahan Ini Supaya Traveling Lebih Nyaman di London

0
51
liburan ke london dengan singapore airlines

Elahan.com – London sebagai ibu kota dari Inggris ini adalah salah satu destinasi favorit wisatawan Indonesia. Big Ben di gedung parlemen, istana Buckingham, London Eye, dan lain-lain menjadi destinasi wajib bagi turis asal Indonesia.

Namun, karena adanya perbedaan budaya membuat beberapa perilaku turis yang tidak disukai oleh para warga London. Supaya Anda bisa traveling dengan lebih nyaman dan bebas masalah di London, berikut ini beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan.

  1. Tidak memahami etika di dalam transportasi umum

etika transportasi umum

London memiliki transportasi umum berupa kereta bawah tanah disebut sebagai tube karena memang bentuk terowongannya yang menyerupai tabung. Bagi masyarakat London, tube bukanlah tempat untuk berinteraksi secara sosial.

Tube adalah sebuah alat transportasi umum yang digunakan oleh orang banyak, di mana setiap orang memiliki urusannya masing-masing. Oleh karena itu, warga London tidak menyukai orang yang berbicara keras di dalam tube. Makan dan minum di dalam tube juga merupakan salah satu perbuatan yang kurang disukai.

  1. Berdiri di sisi yang salah

Berbeda dengan para turis, warga London harus menjalani aktivitasnya sehari-hari seperti bekerja. Oleh karena itu, banyak dari mereka yang terburu-buru. Termasuk saat berada di peron tube, ataupun di tempat-tempat lain yang menggunakan eskalator.

Warga London menggunakan sisi kanan eskalator apabila ingin berdiri saja. Artinya, sisi kiri eskalator harus dibiarkan kosong supaya ada ruang bagi orang yang tergesa-gesa.

  1. Membuat antrian panjang

membuat antrian yang panjang

Kebanyakan para turis kurang memahami kebiasaan masyarakat London. Salah satu akibatnya adalah membuat antrian panjang, baik itu di tempat makan, bioskop, objek wisata, hingga di transportasi umum.

Oleh karena itu, ada baiknya untuk riset terlebih dahulu soal kebutuhan apa yang harus dipersiapkan sebelum memasuki suatu tempat. Apabila Anda akan menaiki tube maka siapkan tiket terlebih dahulu sebelum memasuki peron.

Apabila Anda akan memasuki tempat wisata, siapkan dulu kartu kredit atau uang tunai Anda sebelum tiba di loket. Dengan demikian, Anda tidak akan menghambat yang lainnya.

  1. Berfoto-foto di trotoar jalan

berfoto di trotoar jalan

London merupakan pusat ekonomi di Inggris. Jadi, kebanyakan warganya selalu memiliki urusan dan tujuannya masing-masing. Banyak dari mereka yang harus menghadiri rapat di berbagai tempat dalam satu hari.

Oleh karena itu, banyak dari mereka yang terburu-buru. Sehingga trotoar London seringkali penuh oleh para pejalan kaki. Sayangnya, banyak turis yang takjub dengan pemandangan London sehingga mereka berhenti di tengah trotoar hanya untuk berfoto. Wajar apabila warga London sebal dengan kelakuan turis yang satu ini.

  1. Tidak bisa menjaga sikap

Inggris dikenal sebagai salah satu bangsa yang menjaga kesopanan. Meskipun Anda juga akan menemukan orang-orang yang anarkis, namun kebanyakan masyarakat London masih memegang teguh norma kesopanan di kesehariannya. Caranya pun tidak sulit. Setidaknya gunakan gaya bahasa yang sopan seperti menyisipkan kata “please”, “excuse me”, “thank you”, dan “I am sorry”.

Selain menghindari lima hal di atas, ada satu hal lagi yang perlu Anda ketahui soal traveling ke London. London memiliki selisih waktu lebih lambat yang cukup panjang. Apabila Anda salah dalam memilih penerbangan, Anda bisa terkena jet lag yang sangat mengganggu.

Oleh karena itu, sebaiknya pilih penerbangan dengan jam kedatangan di siang ke sore hari. Jadi, Anda masih bisa menikmati matahari dan makan malam, dan langsung tidur di malam hari. Misalnya, Anda bisa memilih Singapore Airlines dengan jam kedatangan di 15:40 sore.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here