Kini Novel Baswedan Kembali Aktif Kembali Bekerja di Kantor KPK

0
48
Novel-Baswedan kembali ke KPK
Novel Baswedan

elahan.com, Penyidik senior KPK, Novel Baswedan kini telah kembali bertugas sebagai penyidik senior. Novel bertekad akan menjalankan tugas semampunya. Setelah 16 bulan melewati masa pemulihan mata akibat teror air keras yang meninpanya.

Kawan dekat dan pegiat anti korupsi akan mengantarkan Novel ke kantor. Hal ini merupakan simbol dukungan terhadap Novel untuk tetap bekerja memberantas korupsi. Danhil mengatakan, tidak ada persiapan khusus dalam mengantar Novel. Hanya mengantar sebagai suatu simbol dukungan saja. Novel sendiri mengatakan, penyerangan yang menimpanya tidak akan mempengaruhi mentalnya. Ia akan tetap bersuara agar kasus yang menimpa dirinya terungkap. Novel Baswedan mengalami teror penyiraman air keras pada 11 April 2017 seusai shalat subuh di masjid yang letak nya tak jauh dari rumahnya. Beberapa kali koordinasi dilakukan KPK bersama Polri, namun hingga kini pelaku penyerangan Novel belum juga ditemukan.

“Tidak ada kata sedih pada diri saya, tidak ada saya jatuh mental, semuanya saya syukuri, pertama kali kejadian saya sampaikan saya ikhlas, saya maafkan pelakunya. Tetapi saya tidak akan berhenti bersuara untuk ini semua diungkap, saya tetap bicara dengan risiko apa pun,” ujarnya.

Dia berharap pemerintah segera mengambil lagkah terkait pengungkapan kasusnya. Novel Baswedan menyebut polisi tak mau menangani kasus yang menimpanya.

Sementara itu, Ketua Wadah Pegawai KPK, Yedia Purnomo Harahap akan menyambut Novel Baswean di hari pertamanya. Beliau menilai, kehadiran Novel semakin memperbesar semangat pemberantasan korupsi. Yudi juga mengatakan bahwa Novel memanfaatkan hari pertamanya dengan bersilaturahmi kepada rekan – rekan sesama pegawai KPK. Yudi menyebut Novel juga bertemu dengan atasannya secara struktural yaitu Direktur Penyidikan, Dirjen Aris Budiman dan Deputi Bidang Penindakan, Irjen Firli.

Meski demikian, Yudi tak tahu apakah Novel langsung membahas perkembangan kasus pada Satgas yang dipimpinnya. Dia menyatakan pembahasan kasus hanya boleh diketahui Satgas terkait.

“Dalam kurang dari 24 jam kita akan bekerja bersama kembali bersama saudara kita, rekan kerja kita, Novel Baswedan. Kendati kasusnya belum terselesaikan dan matanya pun belum sembuh namun beliau tetap menunjukan semangatnya untuk kembali beraktivitas kerja, berjuang lagi bersama kita semua memberantas korupsi. Sebuah semangat yang sepatutnya kita apresiasi dengan hal yang serupa yaitu semangat menyambut beliau kembali bekerja,” ucap Yudi.

Saat kembali bekerja di KPK nanti, Novel Baswedan tetap menjabat sebagai Kasatgas di Direktorat Penyidikan Kedeputian Bidang Penindakan KPK. Novel melanjutkan silaturahmi usai shalat berjamaah di masjid KPK. Sebelumnya, Novel kembali masuk kerja pada Jumat (27/7) kemarin. Dia disambut oleh para pimpinan, eks pimpinan dan para pegawai KPK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here