Koalisi Prabowo Sebut Pihaknya Sudah Persiapkan Calon Menteri

0
63
Koalisi Prabowo
Koalisi Prabowo (istimewa)

elahan.comKoalisi Prabowo melalui Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo mengaku bahwa calon presiden Prabowo Subianto sudah memiliki nama-nama calon menteri jika menang Pemilu 2019.

“Ya kita tunggu saja ya infonya sampai mana. Kita masih berjuang kok, tapi meang benar Pak Prabowo sudah punya (referensi),” ucap Edhy Prabowo pada Rabu (13/2/2019).

Namun, Edhy mengaku masih belum tahu secara detail siapa saja nama-nama yang masuk referensi menteri nanti. Edhy hanya mengatakan Prabowo Subianto selalu menyusun beberapa langkah ke depan dengan baik. Bahkan, dia menambahkan, Prabowo selalu menyusun rencana cadangan.

“Karena saya sudah mengenal beliau sudah cukup lama ya, 26 tahun say ikut beliau. Setiap langkah beliau itu sudah ada rencananya, dan punya beberapa antisipasi, dan saya kirab beliau bukan orang baru dalam kontes ini,” ucapnya.

“Beliau lama sebagai prajurit, sebagai prajurit TNI juga harus ada rencana cadangan dan sebagainya kan, dan beliau sudah. Saya percaya bahwa di kepala beliau sudah ada nama-nama yang dicatat sebagai referensi jika beliau dipercaya masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Edhy juga mengatakan, dalam mengisi kabinet, Prabowo akan melibatkan banyak pihak, tidak hanya terbatas oleh partai koalisi Prabowo. Dia akan melibatkan putra-putri terbaik bangsa untuk membantunya di pemerintahan.

“Namun sebaliknya, kita tidak perlu membicarakan itu dulu, kita menang aja dulu. Kita pastikan dapat mandat dulu, baru setelah itu kita bicara lebih detail,” kata Edhy.

Sementara itu, Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Aria Bima menanggapi santai penyataan dari Edhy Prabowo. Menurutnya, kubu TKN Jokowi-Ma’ruf Amin tidak pernah membicarakan jatah menteri jika mereka menang di Pilpres 2019 nanti.

Enggak ada menteri-menteri, enggak ada menteri dulu,” ucap Aria Bima, Kamis (14/2/2019).

Politikus PDI Perjuangan tersebut mengatakan, pemilu ini adalah pemilihan presiden dan wakil presidennya. Sehingga, tidak sedikit pun ada pembicaraan soal bagi-bagi jatah menteri di TKN. Saat ini, lanjut Bima, kubu TKN sedang fokus untuk berjuang di Pilpres 17 April 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here