Lion Air dan Wings Air Tak Gratiskan Bagasinya per Hari Ini

0
68
Lion Air
Ilustasi Lion Air (istimewa)

Elahan.comLion Air Group secara resmi memberlakukan bagasi berbayar atau menghapus layanan Free Baggage Allowance (FBA) untuk penumpang maskapai penerbangan Lion Air dan Wings Air, per hari ini, Selasa, 22 Januari 2019.

Bagasi berbayar atau FBA ini berlaku untuk penumpang seluruh penerbangan domestik, Pihak maskapai penerbangan ini sebelumnya mengumumkan kebijakan baru soal penghapusan FBA ini pada Jumat, 4 Januari 2019 lalu.

Seluruh penumpang hanya mendapatkan satu pak barang dengan berat maksimal 7 kilogram, dan satu barang pribadi seperti tas jinjing, tas laptop dan sejenisnya ke dalam kabin pesawat.

Untuk ukuran maksimal barang yang nantinya di angkut di dalam bagasi, Lion Air hanya memberikan ijin koper atau barang bawaan dengan tebal 20 centimeter, tinggi  40 centimeter dan lebar 30 centimeter.

Sedangkan untuk dimensi  bagasi koper atau barang bawaan Wings Air lebih kecil dibandingkan dengan Lion Air, yaitu tebalnya  harus 20 centimeter, tinggi 35 centimeter  dan lebar bawaan 30 centimeter.

Bagi penumpang yang barang bawaannya melebihi ketentuan maka akan ditambahkan biaya tambahan.

Menurut laman resmi Lion Air, tarif bagasi bervariasi tergantung berat dan rute penerbangan, berikut harga tambahannya, untuk 5 kilogram (kg) sebesar Rp 155 ribu, 10 kg sebesar Rp 310 ribu, 15 kg sebesar Rp 465 ribu, 20 kg sebesar Rp 620 ribu, 25 kg sebesar Rp 775 ribu, dan 30 kg sebesar Rp 930 ribu.

Tarifnya berbeda berdasarkan rute, misal untuk penerbangan Jakarta – Bali dihargai Rp 155 ribu untuk tambahan bagasi 5 kg.

Sementara penerbangan Jakarta – Banyuwangi dengan penerbangan lanjutan Jakarta – Surabaya, Surabaya – Banyuwangi menggunakan kedua maskapain penerbangan ini dikenakan Rp 125 ribu untuk tambahan bagasi 5 kilogram.

Penumpang dapat membeli bagasi di muka dengan harga lebih murah bersamaan dengan pembelian tiket atau maksimal 6 jam sebelum keberangkatan.

“Dapatkan harga khusus dengan pembelian voucher prepaid baggage melalui agent portal, website dan kantor penjualan Lion Air Group,” Ungkap Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here