Mardani Ali Sera Sebut PKS Sudah Menyumbang Hal Lain Selain Dana

0
120
Mardani Ali Sera (istimewa)

Elahan.com – Pemimpin DPP PKS Mardani Ali Sera langsung memberikan respon terkait perkataan Prabowo yang menyinggung partai PKS belum memberikan sumbangan dana kepada kubu Prabowo-Sandi. Mardani Ali Sera mengatalan sudah memberikan bantuan sumbangan lain selain dana dalam bentuk Alat Peraga Kampanye (APK).

PKS merupakan partai yang ikut mengusung Prabowo-Sandi pada pemilihan presiden 17 April 2019 mendatang.

Pada beberapa kesempatan Prabowo menyinggung masalah dana yaitu belum adanya sumbangan dana dari partai-partai koalisi. Bahkan Prabowo membanding-bandingkan partai-partai koalisi dengan ojek online yang telah menyumbangkan dana kepadanya.

“Hei kalian elite partai, kalau kalian tidak menyumbang, kelewatan kalian. Ini tukang ojek saja mengirimkan penghasilannya kepada kita,” kata Prabowo yang dikutip dari Youtube Gerindra TV, Selasa (18/12/2018)

“Semua partai pendukung sudah bekerja dan memang tidak dalam bentuk sumbangan dana kampanye karena kebanyakan digabung dengan kegiatan partai,” tutur Mardani Ali Sera ketika dihubungi via telepon, Selasa (1/1/2019).

Calon wakil presiden No. Urut 02 Sandiaga Uno mengimbau pemberian sumbangan dana kampanye pada Prabowo-Sandi harus mencantumkan nama agar mengedepankan transparansi.

“Prinsipnya know your contributor. Setiap dana yang masuk kita harus tahu siap-siapanya, sumbangan dari pengusaha besar dan sebagiannya juga akan diberikan equal treatment dan konsep yang sangat transparan,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Selasa (1/12019).

“Kita menikmati semua proses dan bahagia dengan kampanye Prabowo-Sandi. Kebanyakan memang dalam bentuk APK dan biaya sosialisasi. PKS sudah memangan APK di 80 daerah pemilihan se-Indonesia,” sambungnya.

Mardani Ali Sera mengklaim Bapan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi telah mengetahui bentuk bantuan yang sudah dilakukan oleh partai-partai koalisi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here