Ma’ruf Amin dan Celetukan Dirinya Menjawab Isu Negatif

0
103
Cawapres Nomor Urut 02 Ma'ruf Amin
Cawapres Nomor Urut 02 Ma'ruf Amin (istimewa)

Elahan.comMa’ruf Amin tak menghilangkan gaya humornya di tengah ketatnya kompetisi Pemilihan Presiden 2019 yang akan datang. Dalam sejumlah momen cawapres dari Joko Widodo ini mengucapkan celetukan – celetukan  yang lucu. Dengan pernyataannya beliau yang singkat, tetapi menciptakan semua orang tertawa ketika mendengarnya.

Banyak celetukan yang lucu itu dilontarkan saat menanggapi sejumlah isu yang beredar. Berikut rangkuman dari sejumlah celetukan – celetukan cawapres nomor urut 01 ini:

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini pernah berkata:  Emangnya Saya Pacul?

Ma’ruf Amin menegaskan bahwa dirinya bukanlah sebuah perangkat yang dipergunakan di Pilpres 2019. Menurutnya, tahapan Calon Presiden Joko Widodo meminang dirinya sebab kita suatu kesatuan tim.

“Ada yang bilang katanya saya alat? Emangnya saya pacul? Kalau berduet tersebut kami ini kayak orang main badminton, double, pasangan ganda,” ungkap cawapres nomor urut 01.

Namun andai kata perangkat yang dimaksud untuk kebajikan umat, Ma’ruf Amin menerimanya. “Kalau alasannya itu, saya siap jadi alat hingga kapan pun, perangkat kebaikan. Alat untuk membina kemanfaatan dan kemaslahatan,” beber Ma’ruf.

Cawapres Nomor urut 01 ini juga pernah Sindir Ketum Gerindra Prabowo dengan mengatakan: Yang Punah Itu Dinosaurus.

Ketua Umum Gerindra juga Capres Prabowo Subianto menyinggung Indonesia bakal punah tahun 2030. Ma’ruf menegaskan keyakinannya bahwa Indonesia tidak bakal punah. “Indonesia punah? Yang punah tersebut dinosaurus,” beber Ma’ruf.

Dia malah percaya bahwa ke depan Indonesia bisa lebih maju lagi. Sesuai dengan prediksi para berpengalaman dunia. “Indonesia pada masa mendatang akan lebih banyak kuat dan maju, pun sejahtera, Insya Allah,” kata Ma’ruf.

“PKI Mata Elu!” juga pernah dilontarkan Mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini.

Dia pun membantah isu komunisme yang dikaitkan dengan Petahana capres nomor urut 01 Joko Widodo. Dia mengingatkan kembali ketika La Nyalla bertemu dengannya di lokasi tinggal Ketua Umum  MUI itu sejumlah waktu lalu.

Dalam pertemuan itu, Manta Ketua PSSI itu meminta maaf sebab telah menyebarkan isu partai Komunis Indonesia (PKI).

Dia heran isu Partai Komunis Indonesia masih laku ditelan masyarakat sebenarnya sudah ada pernyataan bahwa melulu fitnah belaka. “Yang buat isu tersebut udah nyabut, kok yang ngikutin tersebut malah terus aja. PKI mata elu!,” lontar Ma’ruf.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here