Ma’ruf Amin Menilai Jokowi Unggul Pada Debat Capres Kedua

0
34
Cawapres Ma'ruf Amin
Cawapres Ma'ruf Amin (istimewa)

elahan.com – Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin menilai calon presiden pasangannya Joko Widodo tampil dengan baik di debat capres kedua, Minggu (17/2/2019).

Menurutnya, Jokowi lebih unggul jika dibandingkan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Debat capres kedua tersebut mengusung tema energi, pangan, infrastruktur, lingkungan hidup dan sumber daya alam.

“Saya kan sudah bilang kalau Pak Jokowi itu menguasai masalah baik lingkungan hidup, juga infrastruktur, kemudian yang lainnya ya. Saya kan sudah bilang pasti dia unggul, dan ternyata unggul gitu,” ucap Ma’ruf Amin di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019),

Dirinya mengaku sangat puas dengan performa Jokowi pada debat capres kedua tersebut. Hal tersebut, menurutnya karena Jokowi sudah memiliki pengalaman sebagai pemimpin di Indonesia. Dirinya juga mengapresiasi sikap Prabowo saat mengakui capaian Jokowi yang disampaikan dalam debat.

“Ya memang kan seharusnya seperti itu ya. Karena Pak Jokowi tampil prima jadi memang seharusnya dia mendapatkan pengakuan,” kata Ma’ruf Amin.

Di sisi lain, Prabowo Subianto berjanji akan mengurangi regulasi dan berbagai pembatasan untuk mendukung bisnis startup yang sedang berkembang di Indonesia.

“Kita akan kurangi regulasi, pembatasan, karena mereka lagi giat-giatnya berkembang. Jadi saya akan dukung segala upaya untuk memperlancar usaha mereka,” kata Prabowo dalam debat tersebut.

Menurutnya, para pelaku bisnis startup saat ini mengalami kesulitan karena adanya tambahan regulasi dan pengenaan pajak.

“Ini yang mereka jadi keluhkan. Jadi, saya menyambut baik dinamika perkembangan bisnis seperti ini yang memungkinkan peluang luar biasa,” ucap Prabowo.

Sementara itu, capres Joko Widodo menargetkan akhir tahun ini seluruh wilayah Indonesia bisa mengakses jaringan internet 4G. Hal tersebut dikatakan oleh Jokowi saat debat capres putaran kedua.

“Sistem 4G kita teruskan, sekarang (progresnya sudah) 74 persen. Saya meyakini, insyallah akhir tahun ini seluruh kabupaten dan kota di Indonesia sudah tersambungkan,” kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi menambahkan bahwa pemerintahannya saat ini sedang membangun infrastruktur teknologi, Palapa Ring. Dirinya meyakini bahwa proyek tersebut akan selesai dalam waktu dekat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here