Ma’ruf Amin Sebut Jawa Barat Daerah Rawan Hoaks

0
29
Ma'ruf Amin
Ma'ruf Amin (istimewa)

elahan.com – Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin menyatakan yakin akan mendapatkan suara yang optimal di wilayah Jawa Barat pada Pilpres 2019 mendatang. Namun, menurut Ma’ruf, hal tersebut tentunya bukan tanpa tantangan yang harus dihadapi nanti.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut menyatakan bahwa Jawa Barat merupakan daerah sebaran kabar bohong atau hoaks paling tinggi.

“Jabar ini kan paling kuat hoaks-nya, tapi saya percaya Relawan Indonesia Maju IL9 pasti akan mampu mengatasi dan mengkonversi modal yang kami miliki,” ucap Ma’ruf setelah hadir pada acara pengukuhan Relawan Indonesia Maju Institut Lembang Sembilan (IL9) di Jakarat, Minggu (24/2/2019).

Ma’ruf juga mengatakan bahwa wilayah Jawa Barat adalah daerah yang memiliki potensi pemilihnya paling besar. “Jawa Barat sudah menjadi salah satu target yang kami garap dan dimenangkan,” kata Ma’ruf.

Pada kesempatan itu, Ma’ruf juga mengatakan bahwa pasangan calon nomor 01 sudah memiliki modal untuk Pilpres 2019 nanti. Yaitu semua yang sudah dilakukan oleh Pemerintahan Jokowi-JK periode 2014-2019 dan sudah menghasilkan prestasi-prestasi yang luar biasa.

“Itu sebagai landasan, karena itu kami memaksimalkan hal itu pada masa yang akan datang. Menyempurnakan lagi apa yang sudah diletakkan dan menambah apa saja yang belum,” kata Ma’ruf.

Dia menyebutkan banyak investasi yang sudah diletakkan untuk kesejahteraan rakyat. Tidak hanya itu, upaya-upaya untuk meningkatkan taraf kesehatan, pendidikan untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas juga sudah mulai diterapkan.

Ma’ruf juga menyinggung tentang pencapaian di Asian Games 2018 merupakan prestasi yang membanggakan karena berhasil memacu semangat para atlet di Asia.

“Semula kami rencanakan 16-17 medali, tapi karena para atlet dipacu semangatnya, capaiannya jadi lebih dari 30 medali. Jika SDM juga kita pacu semangatnya, itu pasti kita akan melompat dari yang sudah kita capai sekarang ini,” ucapnya.

Menurut Ma’ruf Amin, potensi kemenangan paslon nomor urut 01 sudah cukup besar hanya tinggal bagaimana para pendukung bisa menjelaskannya kepada masyarakat Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here