Momen Haru Anies Baswedan Dijenguk oleh Keluarga

0
5
Anies Baswedan
Momen Haru Anies Baswedan Dijenguk oleh Keluarga

Elahan.com, Setelah menjalani 16 hari isolasi mandiri akibat positif Covid-19, Anies Baswedan dijenguk oleh keluarganya pada Kamis (17/12/20). Ini tentu menjadi momen yang mengharukan karena anak dan istrinya hanya menamui dari balik kaca jendela saja.

Sang istri, Fery Farhati membagikan cerita kunjungannya ke tempat isolasi mandiri Anies di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta di Kawasan Taman Suropati, Menteng Jakarta Pusat. “16 hari berlalu di rumah kami tanpa kehadiran @aniesbaswedan yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Rindu tentunya,” tulis Fery di akun Instagram-nya @fery.farhati.

Menurutnya Anies adalah sosok bapak yang selalu dinantikan anak-anaknya. “Bahkan rela untuk menunggu abah yang pulang larut malam demi mendapatkan pelukan atau sekedar cerita tentang apa yg dialami seharian,” lanjut Fery.

“Kali ini kami ingin hadir untuk abah… Melepas rindu sejenak dari balik jendela. Teriring doa, semoga segera sembuh dan bisa segera berkumpul lagi bersama di rumah…,” kata Fery.

Fery kemudian kembali mengingatkan kepada warga Jakarta untuk tetap menjaga keluarga dari pandemi Covid-19. “Untuk keluarga Jakarta, pandemi Covid-19 belum berlalu. Terus terapkan protokol kesehatan, jaga diri kita demi menjaga orang-orang yang kita cintai. Nikmatilah momen kebersamaan dengan keluarga di penghujung tahun ini dengan di rumah saja,” tulisnya.

Anies Baswedan dinyatakan positif Covid-19 sejak 1 Desember 2020 kamarin. Setelah menjalani 16 hari isolasi mandiri di rumah dinas, Anies masih belum dinyatakan negative. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Anies saat ini dalam kondisi sehat.

“Ya (masih positif) pokoknya sampai hari ini Pak Anies masih melaksanakan isolasi mandiri, kita doakan semoga bisa segera kembali,” ujar Ariza, Rabu (16/12/2020).

Anies kemungkinan tertular Covid-19 lewat aktivitasnya dengan Ahmad Riza Patria. Wagub DKI itu lebih dulu diketahui terinfeksi Covid-19 dan kini telah sembuh. Riza Patria berhasil negative setelah menjalani 2 minggu isolasi dan pemulihan. Menurutnya meski sedang dalam kondisi terinfeksi Covid-19, Anies Baswedan masih tetap memimpin Ibu Kota. Bahkan pada tanggal (16/12/20) Anies masih ikut memimpin rapat kerja secara virtual.

Anies Baswedan melakukan tes usap usai Riza Patria dinyatakan positif Covid-19. Berdasarkan hasil tes swab PCR ia pun dinyatakan positif Covid-19. Anies sendiri menyatakan dirinya sehat tanpa gejala apapun. Meski begitu ia akan mengikuti arahan dokter untuk melakukan isolasi mandiri serta mengikuti pengobatan sesuai arahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here