Parpol Koalisi Prabowo Matangkan Strategi Debat Ketiga

0
55
Koalisi Prabowo
Koalisi Prabowo (istimewa)

elahan.com – Sekjen parpol koalisi Prabowo telah menyepakati strategi yang akan digunakan untuk debat Pilpres 2019 putaran ketiga. Debat ketiga ini hanya akan diikuti dua kandidat cawapres. Sandiaga Uno nantinya akan dibekali isu-isu terkait materi yang akan didebatkan.

“Kita membahas mengenai debat cawapres, cawapres kita akan siapkan sebaik-baiknya. Dalam artian begini, dia kan memiliki kompetensi dan kapasitas yang sangat mumpuni. Tapi kita akan berikan pembekalan mengenai isu-isu yang akan dibahas nantinya. Supaya yang bersangkutan tidak hanya bicara umum secara strategi, tetapi teknis dan aplikatif,” ucap Sekjen PAN Eddy Soeparno, Rabu (20/2/2019).

“Kami yakin bahwa cawapres kami sangat mampu untuk bisa dalam memberikan masukan dan jawaban beserta pandangan yang deskriptif dan detail terkait hal itu,” lanjutnya.

Eddy mengatakan bahwa pertemuan sekjen parpol koalisi Prabowo itu berlangsung tadi malam di kediaman Prabowo Subianto. Dalam pertemuan itu dihadiri juga oleh Amien Rais serta Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Daftar Pemilih Tetap (DPT) juga dibahas pada pertemuan tersebut.

“Ada beberapa hal yang kita bahas, pertemuan (semalam) dihadiri juga oleh Pak Prabowo. Pak Amien Rais juga hadir, Pak Zulhas (Zulkifli Hasan) juga hadir. Ada beberapa isu yang kita bahas secara intensif, kita juga sudah lakukan pembahasan apakah kita sudah memastikan apakah DPT yang sudah disepakati sesungguhnya sudah demikian, kita crosschek lagi,” ujarnya.

Eddy juga mengatakan pembicaraan mengenai DPT tersebut membahas penempatan saksi untuk pilpres di 880 ribu TPS. Dia juga mengatakan bahwa nantinya juga akan ada perekrutan untuk saksi di setiap TPS.

“Kita juga sudah membahas secara internal mengenai penempatan saksi yang terkait dengan pilpres ini. Karena kita bicara ada 880 ribu TPS, di Jawa sendiri kurang lebih ada 450 ribu dan itu yang kita bahas secara intensif. Bagaimana saksi itu kemudian nantinya akan kita tempatkan dan kita berikan pembekalan setelah diberikan rekrutmen,” jelas Eddy.

Untuk diketahui, debat pilpres 2019 putaran ketiga nanti akan digelar pada 17 Maret mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here