Pemerintah Kota Bogor Izinkan Ojek Online Beroperasi Pekan Depan

0
12
ojek online beroperasi
Pemerintah Kota Bogor Izinkan Ojek Online Beroperasi Pekan Depan

elahan.com, Ojek online beroperasi kembali di kota Bogor pada pekan depan, 8 Juli 2020. Pemerintah kota Bogor memberlakukan PSBB Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) mulai  3 Juli hingga 16 Juli 2020. Namun dalam PSBB AKB ada beberapa fasilitas yang sudah kembali normal, salah satunya ojek online dan ojek pangkalan.

“Ojek online diperbolehkan bawa penumpang mulai Senin tanggal 8 Juli 2020,” ujar Bima Arya, Wali Kota Bogor saat jumpa pers di Balai Kota Bogor, Kamis (2/7/2020).

Meski telah dibolehkan beroperasi, ojek online maupun ojek pangkalan tetap diberikan batasan jam beropersi yaitu pukul 04.00 hingga 24.00 WIB. Pengemudi ojek online juga diminta mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker dan memakai hand sanitizer. Bima Arya juga mengatakan agar ojek online harus menyediakan penyekat antara pengemudi dan penumpang.

“Tidak kita batasi, termasuk taksi online pun sama boleh masuk ke wilayah manapun. Terpenting protokol kesehatan dijalankan,” ujar Bima.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, dimasa pandemi Covid-19 ojek diminta memperhatikan kebersihan kendaraannya. Penumpang juga harus bisa memproteksi kesehatan salah satunya dengan membawa dan mengenakan helm sendiri saat naik ojek online maupun pangkalan.

Sementara untuk kendaraan umum seperti angkot kapasitas penumpang dinaikan dari 50 persen menjadi 60 persen. 

“Terminal juga akan di operasionalkan tapi jamnya masih kita dibatasi dari jam 04.00 pagi sampai jam 22.00 WIB,” ujarnya.

Di Jakarta, ojek beroperasi kembali sejak Juni 2020. Hal itu sejalan dengan pemerintah DKI Jakarta terkait keringanan masa PSBB yang diubah menjadi PSBB Transisi. Namun dengan telah diberlakukannya kembali armada transportasi online, perusahaan jasa transportasi online memberikan edukasi kepada mitra pengemudinya untuk menjaga protokol kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here