Pemilu 2019, 3 Mantan Pemain Timnas Ini Daftar Caleg

0
108
Nil Maizar, Caleg DPR RI dapil dapil Sumatera Barat dalam Pemilu 2019
Nil Maizar, Caleg DPR RI dapil dapil Sumatera Barat dalam Pemilu 2019(istiimewa)

Elahan.com – Pemilihan umum (pemilu) 2019 tinggal menghitung bulan. Seluruh masyarakat dari sekian banyak kalangan telah diputuskan sebagai susunan calon tetap anggota legislatif untuk DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Dari semua nama yang telah terdaftar sebagai calon anggota legislatif, ada sejumlah nama yang berasal dari eks pemain sepakbola Timnas, Sekarang eks pemain Timnas ini menanggalkan aktivitasnya guna perisapan menuju ke pilpres 2019.

Tidak sedikit dari mereka mendapatkan tawaran dari banyak klub sepakbola, untuk menangani tim di Liga 1 maupun di Liga 2. Tetapi eks pemain sepakbola ini memilih konsentasi berpolitik.

Namun tidak semua calon anggota legislatif ini begitu saja meninggalkan kegiatannya sebagai pemain sepakbola, mereke juga akan tetap berusaha mendekatkan diri dengan para pemilihnya melawati jalur sepakbola.

Ini dia nama-nama eks pemain Timnas yang menjadi calon legislatif di pemilu 2019:

Pertama, Mantan pelatih Timnas Indonesia Nil Maizar merupakan kader dari Partai Nasional Demokrat menjadi calon anggota legislatif di pemilu 2019 sebagai anggota DPR RI dapil Sumatera Barat.

Sebelumnya mantan pemain belakang Semen Padang FC ini juga pernah mencalonkan dirinya pada pemilu 2014 silam, namun tidak berhasil. Diketahui Maizar sudah masuk ke partai politik semenjak 2013 lalu.

Kedua, Mantan Penyerang Timnas Indonesia Budi Sudarsono merupakan kader dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan melaju sebagai calon legislatif dapil DPRD Kabupaten Kediri.

Sebelum maju ke arah politik, mantan pemain Persija Jakarta ini sempat mencicipi sebagai asisten pelatih Kalteng Putra.

Ketiga, Mantan kiper Timnas Indonesia Kurnia Sandy memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Sandy maju sebagai caleg DPRD Kabupaten Sidoarjo dengan kendaraan politiknya di Partai Amanat Nasional (PAN).

Sebelumnya Sandy telah malang melintang di banyak klub sebagai pelatih kiper setelah gantung sepatu.

Dan pada Piala ASEAN Football Federation (AFF) 2018 November lalu, mantan kiper Sampdoria ini dipercaya Bima Sakti mendampinginya saat mengasuh Tim nasional.

Setelah tidak diperpanjang oleh PSSI, Sandy nampaknya akan lebih fokus menjadi caleg di pemilu 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here