Pemilunesia, Situs Khusus Berita Pemilu Terkini

0
88
Berita seputar Pemilunesia, Sandiaga ingin bertemu Ma'ruf Amin.
Berita seputar Pemilunesia, Sandiaga ingin bertemu Ma'ruf Amin.

Elahan.com, Publik bisa terus memantau bagaimana informasi terbaru mengenai kelanjutan Pemilu 2019 di kanal khusus Pemilunesia di portal berita digital milk Tempo.co. Tidak hanya informasi setelah pemilu, tetapi juga jadwal debat capres dan cawapres beberapa bulan lalu, livestreaming, dan juga survei elektabilitas sebelum pencoblosan.

Update informasi terbaru seputar pemilu di Pemilunesia
Update informasi terbaru seputar pemilu di Pemilunesia

Pesta demokrasi Indonesia memang sudah selesai dilaksanakan pada Rabu, 17 April 2019 lalu. Namun, masyarakat belum mengetahui siapa yang terpilih menjadi presiden dan wakil presiden berdasarkan keputusan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Meskipun banyak quick count yang mengeluarkan hasil pemilihan, tetap saja hasil resmi adalah penghitungan dari KPU yang baru diketahui 35 hari setelah pemilu.

Dengan mengakses Pemilunesia, kamu akan mendapat informasi terbaru dan terpopuler mengenai pesta demokrasi ini. Berikut kami rangkum beberapa informasi terkini mengenai pemilu yang harus kamu tahu.

TKN Jokowi – Ma’ruf Undang BPN Prabowo – Sandiaga Lihat Sistem Hitung

Pada Kamis, 25 April 2019, Hasto Kristiyanto, selaku sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf, mengundang anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi untuk melihat pusat penghitungan suara kubu 01 tersebut. Penghitungan suara itu berdasarkan dokumen otentik C1.

Tetapi, Hasto ingin gantian BPN yang mengundang TKN setelahnya. Tujuannya, kata Hasto, agar masyarakat bisa mengetahui pihak yang mengklaim dengan bukti serta man pihak yang hanya ingin melakukan provokasi.

Undangan ini menurut Hasto adalah sebagai bentuk sikap karena BPN tidak mau secara terbuka membuka data tetapi berkali-kali melakukan deklarasi kemenangan. Bahkan, BPN juga diduga melobi Badan Pengawas Pemilu demi mendapatkan dokumen C1.

Persaudaraan Alumni 212 Akan Gelar Ijtima Ulama Ketiga

Evaluasi terhadap Pilpres 2019 ini akan dilakukan dengan menggelar ijtima ulama ketiga. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif, kemarin. Slamet mengatakan dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan dengan para ulama 212 setelah menghimpun laporan dari para ulama di daerah. Dari ijtima ulama ketiga ini diharapkan bisa menghasilkan fatwa yang bisa dipakai untuk mengambil tindakan menyikapi Pilpres 2019. Pelaksanaan ijtima ini juga sama seperti sebelum-sebelumnya, digelar bersama perwakilan ulama dari setiap provinsi di Indonesia. Rencana mengadkan ijtima ulama ini juga dibenarkan oleh Sobri Lubis yang merupakan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI).

Sandiaga Ingin Bertemu Ma’ruf Amin

Dalam Pemilunesia, situs khusus Pemilu Indonesia, ini juga disajikan informasi mengenai keinginan kedua calon wakil presiden, Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno, yang ingin bertemu. Sandi mengatakan bahwa Ma’ruf Amin memang ingin bertemu dengan dirinya dalam waktu dekat. Sandi menyambut baik kabar tersebut dan mengatakan bahwa dirinya juga ingin bertemu dengan Ma’ruf sejak 8 bulan yang lalu tetapi belum terlaksana.

Sandi juga mengatakan bahwa itu akan jadi pertemuan yang ditunggu-tunggu. Sebelumnya Kiai Ma’ruf memang ingin mengupayakan pertemuan dengan Sandi sebagai bentuk rekonsiliasi pasca Pilpres 2019. Berbeda dengan pertemuan Jokowi dan Prabowo yang hingga kini belum mendapatkan kejelasan. Pihak BPN menyebut aktu paling baik untuk pertemuan antara keduanya adalah setelah keputusan dari KPU atau setelah 22 Mei 2019 nanti.

Prabowo Menyapa Para Pendukung Sesampainya di Rumah Kertanegara

Sesampainya di kediamannya, Prabowo yang turun dari mobilnya keluar dan langsung berjalan menuju pintu gerbang. Sontak Ia langsung dikerubungi pendukungnya yang sudah menunggu di sekitaran rumahnya di Jalan Kertanegara. Prabowo tidak mengucapkan satu kata pun, lalu menyalami para pendukung dan berfoto bersama. Ia hanya melemparkan senyum pada awak media yang berusaha mengajukan pertanyaan. Setelah sekitar satu menit, Prabowo masuk ke dalam rumahnya.

Sebelum Prabowo datang, lebih dulu Amien Rais dan Salim Segaf Al Jufri sudah sampai di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra ini. Keduanya langsung masuk tanpa berbicara dengan pihak media.

Dapatkan informasi terbaru mengenai Pemilu 2019 lainnya secara lengkap hanya di Pemilunesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here