Persiapan Kedua Kandidat Cawapres Jelang Debat Pilpres Ketiga

0
90
Debat Pilpres 2019
Debat Pilpres 2019 (istimewa)

elahan.com – Jadwal debat pilpres putaran ketiga yang akan menghadirkan cawapres KH Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno akan digelar pada Minggu (17/3/2019). Debat tersebut tetap akan digelar di tempat yang sama seperti debat pertama dan kedua.

Tema yang akan diangkat pada debat tersebut adalah pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan, sosial, dan budaya. Jelang debat tersebut, masing-masing kandidat calon wakil presiden telah melakukan berbagai persiapan.

Persiapan KH Ma’ruf Amin

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir mengatakan, Ma’ruf Amin tidak akan mengubah penampilan dan karakternya pada debat ketiga nanti.

“Saya rasa kami tidak ingin mengubah karakter cawapres kami karena mereka akan menjadi pemimpin di lima tahun kedepan. Jika karakternya diubah, nanti jadi pencitraan,” ucap Erick Thohir, Rabu (27/2/2019).

Untuk materi debat, menurut Erick, Ma’ruf Amin memiliki kemampuan di bidang ekonomi syariah dan akan menjelaskan program Jokowi di bidang pendidikan.

“Beliau kan ulama besar yang mengerti ekonomi syariah. Di pendidikan, dia juga akan menjalsakan progaram pendidikan seperti yang Pak Jokowi samapaikan, seperti Kartu Indonesia Pintar untuk jenjang kuliah dan sebagainya,” ucapnya.

Persiapan Sandiaga Uno

Sandiaga Uno melakukan persiapan jelang debat pilpres ketiga nanti dengan meminta masukan dari sejumlah tokoh. Sandiaga menemui pimpinan Yayasan Taman Siswa, Prof. Dr. Sri Edi Swasono dan Menteri Pemberdayaan Perempuan, Prof. Dr. Meutia Farida Hatta pada Rabu (27/2/2019).

“Saya baru saja dapat masukan dari beberapa tokoh salah satunya Prof Sri Edi Swasono,” ucap Sandiaga.

Pada pertemuan tersebut Sri Edi memberikan masukan tentang sistem pendidikan dan kesejahteraan guru, khususnya di sekolah swasta. Sandi juga mendapat masukan soal sistem koperasi yang harus dijalankan jika Prabowo-Sandi terpilih pada Pilpres 2019.

Hal lainnya juga dibahas pada pertemuan itu yaitu strategi dalam membuka lapangan kerja melalui program-program strategis yang menyentuh masyarakat.

“Beliau sangat tertarik dengan konsep unikop (unicorn koperasi) yang dikatakan bahwa unikop adalah sebuah koperasi yang sudah menembus skala di atas Rp 1 triliun,” ucap Sandiaga Uno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here