Pilpes 2019, Jokowi-Ma’ruf Didukung Komunitas Anak Muda

0
27
Menjelang Pilpres 2019
Pilpres 2019

elahan.com, Menuju Pilpres 2019, pasangan calon urut nomor satu, Jokowi-Ma’ruf mendapat dukungan dari berbagai banya pihak. Termasuk dukungan dari Komunitas Anak Republik Wilayah DKI Jakarta. Komunitas ini telah melakukan deklarasi dalam memberi dukungan kepada pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma’ruf.

Deklarasi itu disampaikan oleh Ahmad Said, selaku Ketua Koordinator Wilayah Komunitas Anak Republik, DKI Jakarta. Ahmad menyatakan deklerasi hari ini memliki tujuan mendukung kepemimpinan presiden Jokowi dalam kontestasi Pilpres 2019. Bersama dengan pengurus kota, Ahmad membacakan deklarasi tersebut. Ada 4 poin yang terdapat dalam deklarasi tersebut, yaitu:

  1. Konsolidasi Demokrasi berupa pesta demokrasi lima tahunan terkait Pileg dan Pilpres 2019, harus diselenggarakan dengan aman, jujur, serta adil.
  2. Komunitas Anak Republik Wilayah DKI Jakarta memandang bahwa kepemimpinan nasional akan menentukan arah. Serta masa depan bangsa ini akan diarahkan.
  3. Komunitas Anak Republik menilai bahwa, kepemimpinan yang mampu memberikan arah baru. Serta harapan yang nyata untuk terjadinya regenerasi pada masa yang akan datang.
  4. Serta dengan semangat kebangsaan yang bertumpu pada lahirnya sebuah konsensus nasional. Maka pada Pilpres 2019, di mana untuk mengantarkan regenerasi yang akan datang adalah sebuah keniscayaan yang wajib diikhtiarkan secara bersama.

Pernyataan atau deklarasi ini dilakukan oleh Said di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (28/10/2018). Bedasarkan hal itu semua, maka kami dari komunitas Anak Republik wilayah DKI Jakarta menyampaikan dukungan dan komitmen” ujar said. “Demikian deklarasi ini disampaikan semoga Allah meridhoi langkah-langkah perjuangan kita,” tutup Said pada deklerasi tersebut.

Sementara itu, Ahmad Ridwan sebagai bagian dari tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Koordinator Daerah Jakarta mengapresiasi hal itu. Ia mengapresiasi adanya deklarasi dari Anak Republik.

Ahmad Ridwan menyampaikan rasa terima kasihnya untuk deklarasi yang digelar. “Terima kasih pada Anak Republik yang mendeklarasikan dirinya serta mendukung Jokowi-Ma’ruf akan menambah energi positif bagi kami,” jelas Ahmad.

Menurutnya, semangat serta dukungan dari Komunitas Anak Republik cukup mampu mendorong generasi milenial. Dukungan dalam memilih Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 mendatang. “Semangat anak muda milenial telah memberikan vitamin tambahan bagi kami untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujarnya mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here