PKB Dukung Gerakan Pemerintah Peduli Lingkungan

0
120
Caleg PKB di Dapil Banten, Witjaksono Abadiman
Caleg PKB di Dapil Banten, Witjaksono Abadiman (istimewa)

elahan.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung penuh gerakan pemerintah untuk menjaga lingkungan yang berbasis kesejahteraan masyarakat. Mereka membuktikan dukungan tersebut dengan cara mengadakan Gerakan Nusantara Menanam.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Litbang DPP PKB, Witjaksono Abadiman kepada wartawan pada Selasa (19/2/2019). Menurutnya, pada titik tersebut partainya sebagai Green Party mendukung penuh Presiden Jokowi pada penegakkan hukum demi kelangsungan lingkungan hidup.

“Sehingga tercapai keseimbangan antara suatu kegiatan ekonomi, industri dan pertambangan atas wilayah dan kota. Baik yang berada di wilayah pedalaman maupun di wilayah tersebut,” ucap Witjaksono yang juga menjadi Caleg PKB di Dapil Banten.

Witjaksono mengatakan, pentingnya perhatian pemerintah pada lingkungan tidak hanya menerima manfaat ekonomi. Tetapi, mampu mendorong kehidupan yang berkualitas seperti bersih dari sampah, limbah dan lainnya.

“Pada titik ini, kami semua mendorong Presiden Jokowi agara penegakan hukum bisa berjalan dengan baik. Agar kepentingan masyarakat dalam menjaga lingkungannya lestari dan hijau. Sehingga anak cucu kita nantinya bisa menikmati ruang hijau, tata kota hijau dan lingkungan kota yang bersih,” ucapnya.

Witjaksono juga meminta kepada pemerintah provinsi untuk membuat aturan mengenai lingkungan. Dengan tujuan untuk mendorong lingkungan lebih hijau dan sehat. Karena menurutnya bersih bagian dari iman dan bersih itu cerdas.

Menurutnya, sampai saat ini hanya DKI Jakarta yang sudah memiliki Perda Lingkungan. “Tapu sayangnya, Perda tersebut juga realisasinya masih minim dari 30 persen yang diamanatkan Perda, realisasinya baru 5 persen,” kata Witjaksono.

Dirinya juga mendukung Gerakan Nusantara Menanam yang dicetus oleh partainya sebagai partai Green Party yang peduli lingkungan. Dia mengatakan bahwa program ini sangat penting untuk menjaga lingkungan hidup.

Diketahui sebelumnya, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar berharap kader partainya hadir pada masyarakat dalam memberi pemahaman tentang lingkungan hidup.

“Hutan kita itu adalah rahmat bukan hanya untuk Indonesia, tetapi untuk dunia sebagai negara penyumbang oksigen terbesar dunia. Ayo kita jaga, jangan sampai rahmat berubah jadi bencana karena kita yang salah menjaga dan mengolahnya,” kata Muhaimin Iskandar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here