PKS Perkenalkan Tiga Kader Unggulan Sebagai Cawagub DKI Jakarta

0
110
Perkenalan tiga kandidat PKS cawagub DKI Jakarta kepada Fraksi Demokrat-PAN
Perkenalan tiga kandidat PKS cawagub DKI Jakarta kepada Fraksi Demokrat-PAN (istimewa)

elahan.com – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD DKI Jakarta memperkenalkan tiga kandidat calon wakil gubernur DKI Jakarta. PKS juga membawa tiga kandidat yang diusungnya untuk bersilaturahmi ke Fraksi Demokrat-PAN DPRD DKI.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari silaturahmi tiga kandidat ke seluruh fraksi di DPRD DKI. Silaturahmi tersebut dihadiri tiga kandidat cawagub DKI yaitu Abdurrahman Suhaimi, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Anggota fraksi PKS Achmad Yani dan Ketua Fraksi Demokrat-PAN Taufiqurrahman juga hadir dalam kegiatan tersebut beserta jajaran anggota Fraksi Demokrat-PAN lainnya.

“Di sini selain silaturahim, kalau dalam pertemuan itu kita memiliki komitmen sama agar untuk DKI ini memberikan perhatian serius untuk membantu gubernur,” ujar Yani setelah pertemuan tersebut selesai, Selasa (22/1/2019).

Yani menyatakan semua kandidat yang diajukan adalah kader terbaik partai. Karena itu, dia berharap dengan diperkenalkannya tiga kandidat ini akan didukung oleh fraksi Demokrat-PAN.

“Ya tentunya kita berharap nanti pada saat persiapan cawagub menjadi wagub, semua teman-teman dari fraksi, termasuk Demokrat dan PAN bisa mendukung cawagub yang kita sampaikan,” ungkapnya.

Taufiqqurahman mengatakan bahwa pihaknya sangat terbuka bagi kandidat-kandidat cawagub DKI Jakarta tersebut. Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI itu juga memberikan pesan khusus darinya untuk kandidat cawagub DKI Jakarta.

“Pesan khususnya tadi saya pesannya begini. Kalau sudah jadi wakil gubernur jangan elitis ya, kalau telepon diangkat ya. Jangan sampai entar saya yang anggota dewan saja, ketua fraksi engga diangkat apalagi rakyat, kan begitu,” jelas Taufiqqurahman.

Partai Keadilan Sosial dan Gerindra sebelumnya telah sepakat mengenai batas akhir fit and proper test cawagub DKI Jakarta. Setelah diseleksi akan muncul dua nama yang akan diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 11 Februari.

“Target proses pengajuan dua nama calon wakil gubernur sangat diharapkan sudah dikirimkan kepada Gubernur DKI Jakarta pada Senin 11 Februari 2019,” kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta Sakir Purnomo, Senin (21/1/2019).

PKS sudah mengajukan dua nama untuk tim fit and proper test yaitu Dekan Fakultas Administrasi Universitas Indonesia Eko Prasodjo dan pengajar Universitas Negeri Jakarta Ubedilah Badrun. Sedangkan dari pihak Gerindra mengajukan Ketua DPD DKI Jakarta Gerindra Syarif dan peneliti senior LIPI Siti Zuhro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here