Polisi Mengungkap Inisial 21 Artis Terduga Jaringan Prostitusi Online

0
107
Polda Jatim sebutkan inisial artis yang terlibat prostitusi online
Polda Jatim sebutkan inisial artis yang terlibat prostitusi online (istimewa)

elahan.com – Tersebarnya pemberitaan mengenai prostitusi online yang dijalankan oleh para artis dan model menjadi perhatian masyarakat. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan mengungkap nama-nama artis yang diduga terlibat kasus prostitusi online, Senin (21/1/2019).

Sebelumnya telah diungkap beberapa nama yang diduga terlibat dalam jaringan tersebut. Nama-nama tersebut adalah Maulia Lestari, Baby Shu, Fatya Ginanjarsari, Riri Febrianti, Aldira Chena hingga Tiara Permatasari.

“Kemarin sudah ada enak yang sudah kami munculkan ada FA, BS, FG, AC, EP, TP, dan RF,” ujar Luki, Senin (21/1/2019).

Kapolda Jatim itu kembali menyebetukan 21 inisial artis yang diduga terlibat dalam jaringan tersebut. Nantinya nama-nama tersebut akan diperiksa Polda jatim sebagai saksi mengenai kasus prostitusi online.

“Ini sudah kami munculkan dan yang lainnya akan segera kami panggil yaitu BJ, M, AM, UY, PP, TA, SN, WA, RP, M, EFD, AF, G, N, O, V, NZ, T, AKS, B, WH dan seterusnya, banyak sekali,” tutur Luki.

“Ada (artis terlibat prostitusi) makanya kami sampaikan di sini beberapa yang kami bisa buktikan melalui transaksi di Bank,” kata Luki.

Luki juga menyatakan, nama-nama tersebut nantinya akan dipanggil untuk diperiksa secara bergantian di kepolisian. Dalam satu minggu diperkirakan polisi akan memanggil empat hingga lima artis tersebut secara berurutan.

“Ini akan kami panggil secara berturut-turut kami perintahkan segera sehingga nanti kami beralih kepada kasus yang lain,” kata Luki.

Salah satu artis yang sudah diperiksa oleh kepolisian adalah Aldira Chena. Setelah diperiksan selama empat jam, artis selebgram ini enggan untuk berbicara mengenai pertanyaan apa saja yang diberikan kepadanya. Namun, dia menyatakan tidak mengenal 4 mucikari yang terlibat dalam prostitusi ini.

“Terimakasih ya permisi saya mau lewat. Saya tidak kenal kok,” kata Aldira.

Dirreskrimsus Polda Jatim, Ahmad Yusep Gunawan mengklaim pemeriksaan Aldira Chena sebagai saksi diperlukan untuk membantu penyidikan peran sang mucikari.

“Pemeriksaan saksi ini untuk memperkuat konstruksi hukum yang digunakan guna kepentingan mengungkap jaringan prostitusi online yang melibatkan publik figur,” kata Yusep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here