Prabowo Subianto Mundur dari Pilpres 2019, Jika Ini Terjadi

0
96
Prabowo Subianto (Istimewa)
Prabowo Subianto (Istimewa)

Elahan.com – Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto  –  Sandiaga Uno, Djoko Santoso menyampaikan, Prabowo Subianto bakal mengundurkan diri andai ada potensi kecurangan dalam Pilpres 2019.

Hal itu dikatakan Djoko dalam pidatonya ketika menghadiri acara #Bising (Bincang Asik dan Penting) oleh Gerakan Milenial Indonesia (GMI) di Kota Malang, Minggu, 13 Januari 2019.

Awalnya, Djoko mengisahkan perjalanannya dari Jawa Barat sampai ke Jawa Timur.

Kemudian, dia mengucapkan bahwa dia mesti segera balik ke Jakarta sebab Prabowo Subianto, calon presiden yang didukungnya akan mengucapkan pidato kebangsaan pada Senin, 14 Januari 2019.

Dikatakan Santoso, dalam pidatonya nanti Prabowo akan mengucapkan akan mundur dari kontestasi pilpres andai potensi kecurangan terus terjadi.

“Prabowo Subianto akan mengucapkan pidato kebangsaan. Memang agar tidak terkejut barangkali, bila tetap nanti dikatakan Prabowo Subianto, pengakuan terakhir Prabowo Subianto ialah kalau memang potensi kecurangan tersebut tidak dapat dihindarkan, maka Prabowo Subianto bakal mengundurkan diri,” katanya.

Calon Presiden nomor urut 02 tersebut menyampaikan, di antara potensi kecurangan dalam Pemilu 2019 ialah diperbolehkannya penyandang disabilitas mental atau tuna grahita untuk memakai hak pilihnya.

“Karena memang ini telah luar biasa. Masak orang tak waras suruh nyoblos,” ungkapnya.

“Tuhan saja tidak memberi tanggung jawab untuk orang gila. Masak kami memberi tanggung jawab nyoblos,” tambahnya.

Santoso pun mengucapkan akan menyokong Prabowo Subianto andai benar mengundurkan diri dari kontestasi pilpres meskipun terdapat ancaman pidana.

“Saya dukung dong, dia pimpinan saya. Karena kami lulus SMA, 18 tahun (masuk TNI) tersebut sudah teken kontrak, terdapat itu. Bahwa prajurit tersebut akan bertugas mendirikan keadilan dan kebenaran. Pidana, pidanakan saja. Kami telah kontrak mati kok,” jelasnya.

Mantan Ketua Umum DPP PAN, Amien Rais menyatakan seolah melihat cerminan jika pasangan Capres Prabowo-Sandi bakal menang dalam pertarungan Pilpres 2019 mendatang.

Menurut, Amien Rais firasat kemenangan pasangan Capres nomor urut 02 Prabowo – Sandi telah terlihat olehnya dari kode alam.

Hal itu disebutkan Amien Rais ketika menghadiri acara Tabligh Akbar Persaudaraan Alumni 212 di Gladag, Kota Solo, Jateng, Minggu, 13 Januari 2019 siang.

Seperti diketahui, PAN adalahsalah satu partai koalisi penyokong pasangan Capres Prabowo-Sandi guna melawan petahana yaitu Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

Pasangan Prabowo-Sandi didukung sebanyak partai yaitu Gerindra, Demokrat, PAN, PKS dan Partai Berkarya.

Sementara itu, pasangan Capres nomor urut 01 Jokowi_maruf Amin didukung oleh PDI-P, Golkar, PPP, PKB, Hanura, NaDdem, Perindo, PKPI, dan PSI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here